Mau Liburan Hemat Budget ke Bandung? Mengunjungi Alun-Alun Bisa Jadi Pilihan

05.13
Source:https://www.detik.com/jabar/wisata/d-6180438/5-wisata-dekat-alun-alun-bandung-cocok-buat-foto-foto


Liburan ke Bandung tidak perlu khawatir akan boros pengeluaran karena di Ibu Kota Jawa Barat ini terdapat banyak pilihan tempat wisata mulai dari yang hemat budget sampai menguras kantong. Tempat wisata hemat budget tentunya diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin tetap liburan dengan keluarga tetapi dengan dana terbatas. Bahkan di Bandung juga ada beberapa tempat yang memang tidak ada tiket masuk alias gratis yang buka 24 jam penuh, salah satunya adalah Alun-Alun Bandung yang memang cocok untuk semua kalangan.


Tempat yang satu ini sudah dikenal sejak lama dan menjadi ikon dari Kota Bandung dengan sejarah yang panjang. Pada masa dulu, tempat ini dijadikan sebagai tempat singgah dan mengganti kuda yang digunakan untuk mengantar surat karena terdapat Gedung Kantor Pos milik Belanda kala itu. Kawasan ini berubah menjadi alun-alun tepatnya di tahun 1810 untuk dijadikan berbagai pusat kegiatan, salah satunya digunakan sebagai lapangan bola pada masa lampau.


Sekarang alun-alun sudah banyak berubah sehingga menjadi tempat wisata baik untuk warga lokal Bandung maupun yang berasal dari kota lain. Ketika berada di tempat ini tentunya akan banyak juga warga luar Bandung yang datang seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, dan sekitarnya. Bahkan orang-orang yang liburan kesini bukan hanya singgah sebentar saja tetapi ada juga yang berjam-jam berada di tempat ini. Apalagi terdapat beberapa fasilitas yang disediakan untuk semua pengunjung, penasaran? ini daftarnya.


Ada wifi gratis


Dengan penggunaan smartphone yang terus meningkat dan juga hadirnya social media, tentu setiap orang tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Makanya di Alun-Alun Bandung tersedia juga wifi gratis agar setiap pengunjung bisa tetap terhubung dengan sosial media dan juga orang lain ketika berada di tempat keramaian ini. Jadi wajar saja jika tidak tempat ini tidak pernah sepi dan selalu ramai apalagi saat sore hingga malam tiba.


Terdapat ruang baca


Alun-Alun Bandung bukan hanya untuk orang dewasa saja, tetapi tentunya ramah untuk semua anak. Apalagi disini juga terdapat ruang edukasi, salah satunya adalah ruang baca yang memiliki koleksi buku yang bisa dimanfaatkan si kecil. Selain itu, ada juga beberapa wahana permainan untuk anak-anak yang membuat si kecil akan betah berada di alun-alun satu ini.


Rumput berstandar internasional


Keunikan lain dari Alun-Alun Bandung ini adalah di area lapangnya menggunakan rumput berstandar internasional yang tentunya lembut dan sangat nyaman. Apalagi rumput ini bisa bertahan cukup lama yaitu sampai 10 tahun yang diinjak tanpa menggunakan alas kaki.


Sebenarnya masih ada beberapa fasilitas lainnya di Alun-Alun Bandung yang tentunya membuat pengunjung bisa hemat budget. Bagi yang penasaran dengan ikon Kota Bandung ini, maka bisa datang dengan menggunakan transportasi umum, salah satunya bisa yang berasal dari beberapa daerah. Ada tiket bus Jakarta Bandung yang tersedia cukup banyak jadwal di dalam aplikasi Pegipegi sehingga bisa berangkat ke Bandung kapan saja, untuk cek harganya maka bisa kunjungi tautan berikut ini.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »