Perlukah Memiliki Asuransi Penyakit Kritis?

05.36


Apapun produk asuransinya, entah itu asuransi penyakit kritis maupun asuransi penyakit stroke maka sangat penting untuk kamu miliki. Alasannya karena dengan adanya asuransi, maka dapat melindungi diri dari serangan penyakit berbahaya yang dapat menyerang tubuh. Di samping itu, jika kamu memiliki asuransi, misalnya asuransi penyakit kritis, tentu saja mendapat tanggungan biaya dari pihak asuransi. 


Lantas, bagaimana jadinya jika kamu tidak memiliki asuransi penyakit kritis?


- Tabungan bisa terkuras habis

Penyakit kritis biasanya membutuhkan lebih banyak biaya karena pasien akan lebih sering melakukan rawat inap, rawat jalan, tindakan medis, hingga pemeriksaan lab. Semua pengobatan tersebut membutuhkan banyak biaya, jika kamu tidak memiliki asuransi tentu tabunganmu bisa terkuras habis untuk membayar semua biaya rumah sakit dan pengobatan. 


- Menambah utang untuk menutupi biaya pengobatan

Jika tabungan sudah terkuras habis, sedangkan kamu masih membutuhkan biaya untuk pengobatan, kamu mungkin terpaksa harus meminjam uang ke sanak saudara atau mungkin ke pihak bank. Tindakan ini tentu membuat kamu hidup jauh dari ketenangan, kamu akan lebih khawatir dengan utang yang harus dibayar. Memproteksi dirimu dengan asuransi penyakit kritis tentu bisa membuat hidupmu menjadi lebih tenang, tanpa khawatir apabila hal buruk tersebut menimpamu.


- Penanganan yang lebih lambat

Apabila tidak memiliki asuransi dan membutuhkan penanganan darurat, maka biasanya penanganannya akan lebih lambat dibanding memiliki asuransi. Kamu harus mengurus beberapa keperluan penting terlebih dahulu baru kemudian mendapatkan perawatan maupun pengobatan. 


Berbeda jika memiliki asuransi penyakit kritis, kamu akan merasakan beberapa keuntungan berikut:


- Jaringan klinik dan rumah sakit luas

Umumnya produk asuransi penyakit kritis sudah memiliki jaringan klinik dan rumah sakit yang luas, yang mana bisa kamu dapatkan di seluruh Indonesia bahkan luar negeri sekali pun. Jika kamu mengalami hal darurat, maka bisa langsung mengunjungi klinik atau rumah sakit terdekat dari tempat tinggalmu. Kalau sudah begini, tentu akan semakin memudahkanmu ketika berobat, bukan?

- Mengurangi beban biaya kebutuhan keluarga

Dengan memiliki asuransi, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan biaya pengobatan karena sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Lantaran mendapat tanggungan, kamu tentu bisa mengalihkan dana yang dimiliki untuk ditabung atau digunakan untuk kebutuhan lainnya. 


Gimana, apakah kamu sudah memproteksi diri dengan asuransi penyakit kritis? Jika belum, yuk, proteksi diri dengan produk dari PT FWD Insurance Indonesia yang sudah berizin diawasi oleh OJK. FWD Insurance pun memiliki produk asuransi kesehatan FWD Critical First Protection yang akan memberikan perlindungan untuk penyakit kritis sehingga membuat hidupmu menjadi lebih berkualitas dan bebas dari rasa khawatir.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »