Hwarang : The Poet Warrior Youth Rekomendasi Pas Untuk Pencinta Period Drama

21.00


Korea sudah terkenal dengan kemampuannya membuat drama Korea romantis yang membuat orang merasa ikut jatuh cinta, baik pada karakter, pemain, maupun ceritanya. Tidak hanya kisah romantis pada zaman modern seperti sekarang saja, tetapi juga ketika mengambil setting waktu kerajaan masa lalu atau dikenal dengan period drama.


Salah satu period drama yang sangat sayang untuk dilewatkan para pencinta drama korea adalah Hwarang : The Poet Warrior Youth. Tapi, apa saja yah keunggulan drama ini sehingga wajib untuk ditonton? Berikut ini di antaranya:

Didukung Bintang Populer

Drama Korea ini disutradarai oleh Yoon Sung-sik dan Kim Yeoung-jo dan telah tayang sejak 19 Desember tahun 2016 di KBS2. Didukung oleh para aktor tampan dan aktris cantik asal Negeri Ginseng, Korea Selatan, seperti:

  1. Park Seo Joon berperan sebagai Moo Myung 
  2. Go Ah Ra berperan sebagai Ah Ro 
  3. Park Hyung Sik berperan sebagai Sam Maek Jong 
  4. Do Ji Han berperan sebagai Ban Ryu 
  5. Choi Min Ho berperan sebagai Su Ho 
  6. Jo Yoon Wo berperan sebagai Yeo Wool 
  7. Kim Tae Hyung (V BTS) berperan sebagai Han Sung

Jika kamu melihat daftar pemainnya, terutama aktor utamanya, kamu pasti menyadari bahwa hampir semuanya memiliki paras yang cakep tetapi juga bisa dibilang “cantik”. Hal ini bukan tanpa alasan, karena dalam drama ini mereka memang dikumpulkan dalam sebuah kelompok pria cantik dengan kemampuan spesial.

Kisah cerita yang menarik


Drama bergenre historical romance, coming of age ini menceritakan para pemuda elite di masa Kerajaan Silla yang menjalin sebuah persahabatan di dalamnya. Pada masa pemerintahan tersebut, Ratu Jisoo yang memegang kendali kerajaan merahasiakan keberadaan putranya yaitu Raja Jinheung / Sam Maek JongTujuannya adalah untuk melindungi putranya dari para bangsawan lain yang ingin merebut tahta kerajaan. Tidak ada yang mengetahui bagaimana paras Raja Jinheung karena ketika ada yang melihatnya maka orang tersebut akan langsung dibunuh.

Suatu hari, ada dua orang pemuda bernama Sun Woo (Mak Moon) dan Moo Myung yang tanpa sengaja melihat paras raja tersebut sehingga langsung dibunuh oleh prajurit kerajaan. Namun, salah satu di antaranya yaitu Moo Myung berhasil selamat karena ditolong oleh ayah Sun Woo yang kemudian menganggapnya sebagai anak.

Mendekati waktu Raja untuk naik tahta, Kerajaan Silla membuka kessempatan bagi para pemuda dan putra bangsawan untuk bergabung dalam kelompok Hwarang. Kelompok ini merupakan pasukan elit yang bertujuan untuk melindungi Raja dan kerajaan.

Demi membalaskan dendamnya pada raja atas kematian sahabatnya, Moo Myung mendaftar dengan nama Sun Woo. Tidak hanya itu, raja juga ternyata ikut mendaftar menjadi salah satu prajurit dan ikut berlatih bersama dengan pemuda lainnya. Hubungan keduanya semakin memburuk ketika keduanya mencintai wanita yang sama, yaitu A-Ro yang merupakan adik kandung Sun Woo. Bagaimanakah kelanjutan kisah antara Moo Myung dan Raja? Akankah Moo Myung melanjutkan dendamnya dan membunuh raja? Atau menjalankan tugasnya sebagai prajurit Hwarang untuk melindungi Raja? Serta siapakah pemuda yang akan dipilih A-Ro?

Bagi Anda yang penasaran mengenai kisah lengkap dari drama Korea romantis Hwarang: The Poet Warrior Youth ini, bisa langsung menonton serial dramanya di aplikasi VIU. Di aplikasi ini, Anda bisa menonton secara streaming atau dengan men-download tiap episode untuk menghemat kuota data.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »