Bir Hitam dan Manfaatnya Bagi Tubuh.

06.55


Minuman beralkohol dengan kadar rendah seperti bir kerap sekali dipandang sebelah mata. Minuman seperti bir sering dianggap sebagai minuman yang tidak sehat bahkan dikatakan berbahaya bagi tubuh. Padahal tidak seluruhnya kandungan bir adalah zat berbahaya bagi tubuh, justru sebaliknya, bir memiliki berbagai manfaat bagi tubuh jika dikonsumsi sesuai dengan jumlah yang disarankan yaitu sekitar 3500 ml selama seminggu atau setara dengan 2 gelas dengan takaran 250 ml untuk satu harinya. Berikut merupakan menfaat bir stout bagi kesehatan tubuh anda.


  • Menghindarkan penyakit jantung.
  • Salah satu sumber antioksidan.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan asam folat dan vitamin B12.
  • Menghindarkan anemia karena mengandung zat besi yang baik bai tubuh.
  • Membuat badan terasa lebih rileks


Masih banyak orang yang menganggap bahwa minuman seperti bir hanya berguna bagi mereka yang ingin mabuk, padahal bir mmeiliki manfaat lebih dar itu. Tiap jenis bir pun memiliki manfaat yang berbeda-beda. Guinness, salah satu brand bir, mengeluarkan berbagai variasi bir dan stout atau bir hitam dengan cita rasa cenderung pahit merupakan signature produk mereka. 


Masih banyak masyarakat yang awam akan bir hitam ini, bahkan banyak dari mereka yang mengira bahwa bir hitam merupakan minuman alcohol berkadar tinggi atau sering disebut dengan istilah miras (minuman keras), padahal bir stout bukan termasuk minuman keras walaupun memiliki kadar alcohol sebanyak sekitar 4.2%. Warna hitam yang terdapat pada bir stout bukanlah karena campuran bahan-bahan keras, tetapi terbuat dari jelai dan beberapa jenis malt atau biji-bijian gandum yang difermentasi. Meski bir memiliki banyak manfaat, tidak kemudian bisa disamakan dengan manfaat sayur ataupun buah sebagai kebutuhan pokok sehari-hari kita.


Guinness sebagai salah satu brand yang meyediakan berbagai bir dengan kualitas tinggi tidak hanya menghadirkkan manafaat bagi kesehatan tetapi juga mampu mmebawa berbagai pengalaman yang asli, menarik, dan otentik. Selain kalian bisa mendapatkan manfaat, kaian juga bisa menikmati Guinness stout yang unik dan belum tentu bisa kalian temukan pada merk bir lain. 


Guinnes stout juga merupakan produk andalan dari brand Guinness. Dengan pemilihan bahan-bahan yang terbaik untuk membuat stout dan sudah diolah sejak tahun 1790-an kalian tidak perlu lagi meragukan rasa bir ini. Bahkan stout milik Guinness merupakan jenis bir stout yang bisa dikategorikan terpopuler, banyak kalangan yang menyukai rasa dari bir stout Guinnes yang berbeda dan unik.


Stout dari Guinness cenderung memiliki rasa yang pahit dan aroma yang khas, berbeda dengan stout yang menggunakan bahan dasar havermut memiliki rasa yang cenderung manis jika dibandingkan dengan stout berbahan dasar malt. Stout atau yang sering disebut bir hitam yang paling terkenal milik Guinness merupakan jenis Irish stout atau dry stout yang banyak diproduksi di Irlandia. 


Bagi kalian yang ingin mencoba bir stout, Guinness adalah pilihan yang tepat. Dengan pengamalaman membuat bir hitam ini menjadi signature drink mereka selama lebih dari belasan tahun, bir hitam yang akan anda cicipi sudah pasti terjamin rasanya. 


Selain itu, bir ini masih bisa anda temui diberbagai supermarket tertentu sehingga tidak sulit mencarinya. Harga Guinness juga masih terjangkau dengan kualitas mutu terjamin yang ditawarkan dan anda sudah bisa menikmati bir enak dan mendapatkan berbagai manfaat bagi tubuh anda.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »