Kupas Tuntas Belajar Tentang Kata-Kata Bahasa Inggris

19.45


Artikel kali ini akan mengupas tuntas kata-kata bahasa Inggris, khususnya pada bentuk kata akronim dan singkatan yang sering disebut abbreviation. Sebelum Anda membaca lebih banyak lagi contoh dari abbreviation, mari kita refresh terlebih dahulu apa itu akronim dan singkatan Bahasa Inggris.

 

Akronim biasanya terbentuk dari awalan tiap-tiap kata yang digabungkan menjadi kata baru dan akronim Bahasa Inggris selalu berkaitan dengan abbreviation yang mana berupa bentuk singkatan. Abbreviation tidak menyingkat sebuah frasa atau kumpulan kata dengan menjadikannya sebuah kata baru. Abbreviation juga tidak selalu mencipatan sebuah kata baru, tetapi hanya berupa akronim dan singkatan saja. 

 

Berikut adalah banyak contoh dari akronim dan  singkatan bahasa Inggris yang paling sering digunakan dan akan berguna bagi kamu yang baru mempelajari bahasa Inggris :


  • RSVP - Untuk French répondez s’il vous anyaman (harap balas). Jika Anda menerima undangan resmi ke acara yang menyertakan singkatan ini, pastikan Anda memberi tahu penyelenggara apakah Anda akan hadir atau tidak.
  • BTW – by the way. Ini adalah singkatan online yang umum. 'Ngomong-ngomong' digunakan untuk memperkenalkan topik pada percakapan yang tidak terkait langsung dengan apa yang dikatakan tetapi yang baru diingat pembicara. Sinonim yang baik adalah 'kebetulan'.
  • ETA – estimated time of arrival, digunakan untuk memberi tahu orang-orang kapan Anda mengira Anda akan tiba.
  • FAQ – frequently asked questions. Singkatan umum di situs web perusahaan, lebih jelas daripada kedengarannya.
  • IMO – in my opinion, singkatan internet umum lainnya. Anda juga akan melihat IMHO, yang bisa berarti jujur ​​atau menurut pendapat saya.
  • EDM – electronic dance music, seperti house, trance, dan techno - jenis yang memiliki banyak BPM (beats per minute).
  • OMG! – Oh my god! Ekspresi terkejut atau jijik yang sangat lama ini telah menjadi salah satu singkatan online yang lebih terkenal.
  • BRB - Jika Anda mengobrol dengan seseorang secara online, atau melalui whatsapp atau sejenisnya, dan Anda perlu menerima telepon mendadak atau melakukan perjalanan singkat ke kamar mandi, ini adalah singkatan yang digunakan, karena ini memberi tahu orang lain bahwa Anda akan segera kembali “be right back”

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
keven john
AUTHOR
10 November 2023 pukul 04.50 delete

I have share some english language plateform that will help you to learn about english words.You can take easily help from google and also Iam a professioanal academic writing service provider and I offer an online the best Master Essay Writers to help the students of university to secure a good grades at thier academic carrier.

Reply
avatar