Tips Sederhana Mengobati Luka Pada Anak

23.02
Hai ibu-ibu, pernahkah kalian para ibu-ibu mengalami ketika anak pulang dari bermain tiba-tiba kaki atu tangan mereka luka-luka? Lalu, bagaimana yang ibu-ibu lakukan seketika itu? Naaah, pastinya jawaban para ibu-ibu ini sama. Pertama ngasih pertanyaan gini”kamu ngapain aja kok bisa luka seperti ini” kalau tidak seprti ini “naah kan, emang dasar anak bandel, kalau main mesti luka” itu mesti keluar dari ibu-ibu yang kaget dengan kondisi anaknya ketika pulang bermain. Karena memang tidak dipungkiri ketika kondisi seperti itu ibu-ibu mesti sedikit kesal, karena setiap hari harus mengobati luka anak yang letaknya pasti berbeda-beda. Setelah berkata seperti itu barulah para ibu-ibu ini membersihkan luka anak dan menutupnya dengan perban atau tidak plaster.

Ketika membahas tentang luka anak ini ibu-ibu, bagaimana yang Anda lakukan dalam menangani luka anak? Pasti pada umumnya membersihkan dan menutupnya dengan perban atau plester. Naah kali ini ada beberapa langkah sederhana dalam menangani atau mengobati luka anak yang nampak setelah pulang bermain. Caranya adalah sebagai berikut:

Bersihkan luka dengan air.

Untuk menghindari infeksi pada bekas luka, lebih baik ibu-ibu membersihkan terlebih dahulu luka anak dengan air, karena demi menghilangkan kotoran yang menempel pada seitar luka. Selain menggunakan air, ada yang lebih bagus lagi yaitu dengan menggunakan alkohol, namun jika ibu-ibu tidak ada air alkohol bisa cukup dengan air saja karena memang tidak semua ibu rumah tangga sudah sedia dengan alkohol untuk luka.

Oleskan atau berikan antiseptik pada luka anak

Ini bertujuan agar pada titik lupa pada anak tidak mengalami infeksi, karena antiseptik sangat baik dalam membasmi kuman yang terlebih lagi pada luka yang baru. Naah caranya adalah, campurkan antiseptik tersebut dengan air, lalu oleskan menggunakan perban pada titik luka, memang terasa sedikit perih pada bekas luka namun sangat bagus

Bersihkan sekitar luka dengan menggunakan air hangat

Ini bertujuan untuk memberikan efek yang lebih enak pada bekas luka anak, karena rasa dari air hangat tersebut memberikan kenyamanan, layaknya janji-janji dari sang pacar, hehe.

Tutup luka dengan perban atau plester

Ini agar luka pada anak terhindar dari kontak luar yang kadanag bisa menyebabkan luka lama untuk sembuh dan kadang lebih parahnya adalah bisa mengakibatkan infeksi ketika luka terkena kontak dari luar. Untuk plester luka untuk anak yang bagus dan rekomendet adalah Hansaplast, selain memang didesain untuk menutup luka Hansaplast ini juga ada berbagai model gambar yang sangat cocok untuk anak, karena memang gambar-gambarnya menarik sekali.

Ganti secara bertahap perban atau plester

Setelah ditutup dengan perban atau plester bukan berarti harus didiamkan terus menerus yaaa para bunda, karena ketika perban atau plester ini menempel lama malah kadang bisa mengakibatkan infeksi pada luka. Naah, maka dari itu gantilah secara bertahap penuup lukanya demi terhindar dari efek yang selih buruk lagi. 

Untuk masa ganti penutup luka ini alangkah baiknya diganti setiap hari, karena ini demi mempercepat sembuhnya luka pada anak. Ibu mana yang tega membiarkan luka anak sembuhnya lama, pastinya para sang ibu-ibuakan selalu mengarapkan luka pada anak ini cepat sembuh dan siap kembali bermaian meskipun setelah bermain akan terluka lagi

Naah, itulah beberapa cara sederhana dalam merawat atau mengobati luka apda anak, yang mana luka akan bisa lama sembuhnyabahkan sampai infeksi ketika luka tidak ada perawatan sama sekali, yang bisa dikatakan dibiarkan begitu saja. Untuk itu mulailah dari sekarang rawat luka kalian ,eskipun hanya sedikit demi menghindari infeksi atau efek yang sangat buruk. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »