Cara Agar Cepat Hamil Dan Memiliki Seorang Anak!

02.43
Bagi pasangan suami istri yang sudah memiliki anak, tentu saja hal itu merupakan anugerah yang paling besar. Pasalnya, masih banyak diluar sana para pasutri yang sudah lama menikah namun belum juga dikaruniai seorang anak lho. Nah, bagi para pasutri yang belum memiliki anak, tidak perlu khawatir, karena pada ulasan di bawah ini ada beberapa tips mengenai cara membuat anak agar cepat hamil :

1. Hindari Stres Yang Berlebihan


Banyak beban pikiran yang terlau berat ini merupakan salah satu faktor, yang menjadi penghambat wanita untuk sulit hamil lho! Mengapa bisa demikian? Pasalnya, kondisi stress yang berlebihan tersebut bisa berdampak pada kestabilan hormone estrogen dan progesterone yang berperan dalam kehamilan. Tak hanya itu, bahkan kondisi stress yang berlebihan juga bisa mempengaruhi proses keluarnya sel telur dari ovarium dan masa subur. Maka dari itu, kamu harus mencari cara agar terhindar dari kondisi stress yang berlebihan. Dalam hal ini, peran suami juga sangat penting untuk membuat si istri agar tidak terlalu banyak pikiran.

2. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur


Tingkat keberhasilan dalam kehamilan juga sangat ditentukan oleh kebiasaan hidup. Jika kamu terbiasa dengan pola hidup sehat, maka peluang hamilnya sangatlah besar. Maka dari itu, baik istri maupun suami harus rajin berolahraga secara rutin dan teratur. Sebab selain bagus untuk kesehatan tubuh, kegiatan olahraga juga dapat meningkatkan kualitas sperma dan sel telur. Adapun mengenai beberapa jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan seperti senam, aerobic, yoga, jogging ringan, dan jalan santai.

3. Frekuensi hubungan Intim


Menurut para ahli, frekuensi hubungan intim yang ideal itu adalah 2 – 3 kali dalam seminggu. Soalnya, hal itu dikarenakan oleh sel telur yang bersarang di rahim wanita memiliki umur yang pendek. Dengan kata lain, sel telur tersebut akan mati jika sudah keluar dari ovarium lebih dari 24 jam. Jika sel telurnya mati, tentu saja peluang hamilnya semakin menipis. 

4. Waktu Berhubungan Intim


Perlu kalian ketahui, bahwa waktu berhubungan intim yang paling tepat itu ketika si istri sedang ada di masa subur. Ya, masa subur ini merupakan masa-masa, dimana sel telur (ovum) dilepaskan oleh sel indung telur oleh ovarium. Setelah itu, maka nantinya sel telur akan berada di rahim. Lantas, kapankah masa subur itu akan terjadi? Pada umumnya, masa subur ini akan terjadi 7 hari sebelum menstruasi datang. 

5. Perbanyak Konsumsi Makanan Yang Mengandung Asam Folat


Guna menjaga kualitas sel telur dan sel sperma, para dokter kandungan menyarankan agar para pasutri memperbanyak konsumsi asam folat. Soalnya, asam folat ini sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas sel telur dan sel sperma. Tak hanya itu, asam folat juga bisa memberikan nutrisi kepada sel telur sehingga dapat berovulasi dari sel indung telur dengan baik. Namun yang menjadi pertanyaannya, pada jenis makanan apa sajakah asam folat itu bisa kita jumpai?  

  • Asam folat pada sayuran -> bayam, brokoli, jagung, kecambah, selada, dan kubis.


  • Asam folat pada buah-buahan -> melon, alpukat, jeruk, pepaya, pisang, dan strowberi. 


  • Asam folat pada kacang-kacangan -> kacang hijau, kacang almond, kacang tanah, dan kacang polong.


Seperti itulah beberapa cara agar cepat hamil dan mendapatkan seorang anak. Namun agar hasilnya lebih maksimal, kamu juga jangan lupa untuk selalu berdoa agar segera dikaruniai seorang anak. 

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »