5 Hal yang Menandakan Kamu Anak UNDIP

19.16
Berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah yang menjadi Ibu Kota dari Provinsi Jawa Tengah. Undip atau Universitas Diponegoro masuk ke dalam sepuluh besar sebagai kampus terbaik yang ada di Indonesia, maka tidak heran jika banyak mahasiswa yang berbondong-bondong ingin berkuliah di Undip.

Berikut 5 hal yang menandakan jika kalian adalah anak Undip:

Patung Kuda Menjadi Patokan Arah

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0UehVy30htKJFOFrfnc3C7xIix4GswW3NWZJi84MHSOOKCT9VMKl5FMFl7aTx44NQX_Fm0ZVsn16daRkYkDO7xfi081rVEwRD9CEHoFKSL4SUM07TeeipgkfBg-D80lbHkNdQVs1IYHjB/s1600/Patung-Pangeran-Diponegoro-Undip-Ngesrep-Hitam-2.jpg

Bukan rahasia umum lagi jika patung Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda, atau biasa disebut Patung Kuda sudah menjadi arah patokan bagi semua mahasiswa Undip ataupun masyarakat sekitar Undip.

Kamu tipe introvert apa extrovert? yuk tes karakter di kinibisa

Seperti misalnya kalian bertanya kepada orang lain untuk menentukan arah tujuan kalian dan kalian berada tidak jauh dari Undip, pasti orang yang menjawab akan menunjukan Patung Kuda sebagai arah patokan kalian harus melangkah.

Kumpul di Widya Puraya

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdpYyNW8xjZUVo1rFUE7yb-HINBcRilJbKEDxV-ilgvxpWXYmb6EcWUYH0rzibgeSbzFreDRCFa7xjkJ_qCZZRrEVDQ4lwvE8UDPFcxAvfHNRUoDEWR1R_-RuhV2SBN7BLT76FpYZfBYg/s1600/CIMG0080.JPG

Lebih akrab dikenal dengan gedung WP, Widya Puraya adalah gedung rektorat dari Universitas Diponegoro yang terhitung sejak tahun 2016. Gedung WP yang menjadi ikon dari Undip ini sering menjadi tempat perkumpulan rapat-rapat mahasiswa Undip jika pesertanya banyak, ini karena halaman yang ada di WP itu sendiri sangat luas.

Janjian Di Depan Masjid Undip

https://notmisterjeckyll.files.wordpress.com/2010/05/mesjid-undip.jpg

Masjid Undip yang terletak di luar gerbang kampus Undip, namun masih berada di jalur utama keluar-masuk kampus. Menjadikan masjid Undip sebagai tempat janjian pertemuan bagi mahsiswa/i Undip. Apa lagi jika kalian adalah mahasiswa baru, pasti janjian di depan masjid Undip sebelum masuk kampus adalah jaminan untuk kalian tidak nyasar.

Waduk Pendidikan Undip


Waduk yang dibangun pada tahun 2013 ini menjadi ciri-ciri dari mahasiswa Undip ataupun dari kampus Undip itu sendiri. Mahasiwa/i Undip pasti pernah mengunjungi waduk ini walapun hanya sekali atau hanya untuk sekedar penasaran saja.

Selain itu mahasiswa/i Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Lingkungan, dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan dapat menggunakan waduk tersebut untuk praktikum maupun penelitian.

Tower Cafe


Tower Cafe adalah kafe yang hits di Kota Semarang yang lebih tepatnya ada di kawasan Tembalang dekat dengan Universitas Diponegoro. Kafe yang memiliki konsep modern ini sering dikunjungi oleh mahasiswa/i Undip untuk sekedar berkumpul bersama teman ataupun mengerjakan tugas. Soal rasa dan harga, kafe ini sangat ramah di kantong mahasiswa/i.


Setuju tidak jika 5 hal tersebut menunjukan kalau kalian adalah anak Undip banget? Jangan lupa tambahkan hal-hal lainnya di kolom komentar ya! Oiya jika kamu ingin melihat universitas lainnya juga bisa dilihat di kinibisa atau kamu bisa bandingakan universitas juga loh!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »