Langkah Pintar Perawatan Luka Diabetes dan Muntah-Muntah

05.34
Kesehatan adalah hal paling nikmat didunia ini, tetapi bisa jadi mahal ketika anda sakit. Seperti para penderita diabetes yang harus menyembuhkan luka dalam kurun waktu cukup lama. Disamping itu, muntah-muntah juga sering terjadi dan harus segera diobati.

Berikut ini akan menjabarkan cara mempercepat penyembuhan luka diabetes dan penanganan muntah-muntah.  Penyakit ini tidak boleh didiamkan begitu saja karena dapat berakibat fatal. Semoga bermanfaat!

Penangan Luka Diabetes


1. Segera diobati

Luka kecil yang terjadi pada penderita diabetes sebaiknya dilakukan pengobatan sejak dini. Sangat mungkin terinfeksi dengan cepat. Luka tersebut sangat rentan terkena berbagai kuman, virus, dan bakteri berbahaya. 

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membersihkannya dengan air bersih yang dialirkan. Selanjutnya, bersihkan juga area disekitar luka menggunakan sabun antisepti secara rutin setiap hari.

2. Menghindari tekanan pada luka

Anda juga sebaiknya jangan terlalu banyak bergerak. Sebab sangat rentan area luka tersebut tertekan. Akibatnya proses penyembuhan lebih lama dan luka sulit untuk kering. Rekomendasi dari dokter umumnya menggunakan sandal yang empuk seperti bantalan.

3. Perhatikan tanda infeksi

Infeksi luka diabetes biasanya diawali rasa sakit atau berdenyut. Selanjutnya luka anda akan berwarna kemerahan, terasa hangat, bahkan sampai berair.  Infeksi luka diabetes dapat diobati dengan menggunakan salep antibiotik dan resep dari dokter.

4.Segera hubungi dokter

Perhatikan apabila luka anda tidak kunjung membaik setelah 48 jam. Segera hubungi dokter karena jika tidak segera diobati akan semakin parah dan lebih sulit disembuhkan.

5.Diet sehat

Sselain melakukan proses perawatan, sebaiknya anda juga melakukan diet sehat. Diet penderita diabetes harus didukung dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi dan protein tinggi. Agar jaringan kulit yang rusak dapat membaik dan menyatu kembali. 

Penanganan Muntah Pada Anak

Anak-anak yang muntah tentu akan membuat anda khawatir. Biasanya disebabkan oleh infeksi perut, tidak sengaja memakan makanan atau minuman beracun. Muntah-muntah juga dapat disebabkan penyakit berbahaya seperti meningtis dan usus buntu.

Langkah pertama dapat anda lakukan saat anak muntah-muntah dengan memberikan air putih  yang hangat. Kemudian baringkan diatas kasur dan berikan larutan oralit.Anda dapat membelinya melalui link https://www.goapotik.com/promo/obat-muntah-anak

Jangan sembarangan memberikan anak anda obat, hindari obat dengan kandungan aspirin. Apabila muntah-muntah tidak kunjung berhenti, segera bawa anak ke dokter atau rumah sakit.

Perkenalkan, saya adalah admin dari websait ini, jadi jika Anda ingin bekerjassama dengan websait in silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »