Beberapa Tutorial Model Hijab Pashmina Yang Elegan Dan Simple

01.04
Jika kamu sedang kesulitan untuk membuat kreasi hijab pashmina yang elegan, maka adanya tutorial hijab pashmina yang elegan dan simple akan sangat membantu. Jangan terlalu panik karena model hijab yang aka nada didalam tutorial yang akan kita bahas cukup simple dan mudah didalam mengaplikasikannya sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mengikutinya. Berikut beberapa tutorial model hijab pashmina yang elegan dan simple diantaranya yaitu :

1. Model Hijab Pashmina Elegan

Model hijab ini merupakan model yang sangat praktis didalam mengaplikasikannya, meski praktis tetapi akan dihasilkannya gaya hijab yang elegan. Model hijab ini cocok digunakan pada berbagai acara baik acara yang santai ataupun acara pesta yang sederhana. Untuk lebih jelasnya lagi berikut tutorialnya :
  • Pertama tama gunakan ciput yang warnanya itu senada dengan warna hijab yang akan digunakan. Tetapi jika tidak ada maka kamu dapat menggunakan warna apa saja yang ada. Kemudian hijab diaplikasikan dengan posisi ujung kanannya yang lebih pendek daripada ujung hijab kirinya.
  • Kemudian pada kedua ujung bawah pipi kanan dan kirinya disematkan jarum pentul. Tujuannya adalah supaya hijab diam ditempat dan tidak akan mudah rusak atau kusut. Lalu ujung kanannya diambil lalu diarahkan kebagian depan hingga melewati dada dan disimpan tepat pada bagian pipi, dan sematkan dengan jarum pentul.
  • Jika sudah selesai maka ujung hijab sebelah kirinya diambil lalu diarahkan kebagian depan. Kemudian hijab ditarik kearah kepala bagian belakang.
  • Lalu ditarik terus hingga kebagian kiri lagi lalu hijab dirapihkan.
  • Supaya hijab terlihat lebih rapi maka pada beberapa titiknya disematkan jarum. Tetapi tidak akan menjadi masalah jika tidak menggunakan jarum pentul juga.

2. Model Hijab Pashmina Simple

Model hijab ini juga tidak kalah sederhana dan sangat mudah untuk diikuti. Model hijab ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari hari, acara pesta yang sederhana, dan bahkan untuk idul fitri. Untuk lebih jelasnya lagi berikut tutorialnya :
  • Pertama tama aplikasikan ciput ninja, dan alangkah baiknya jika ciput yang digunakan itu warnanya senada dengan hijab yang akan digunakan. Tetapi jika tidak ada maka bisa menggunakan ciput yang ada saja di rumah.
  • Kemudian hijab diaplikasikan dengan posisi ujung kirinya yang lebih pendek daripada ujung kanannya. Lalu pada kedua sisi kiri dan kanannya disematkan jarum.
  • Ujung hijab sebelah kanan ditarik lalun diarahkan kedepan hingga melewati dada dan hingga kepala bagian kirinya.
  • Ujung hijab bagian kanannya diputar lalu diarahkan hingga keatas kepala dan akan berakhir pada bagian kanannya.
  • Kemudian rapihkan seluruh bagian hijab yang telah digunakan. Lalu ujung hijab yang sebelah kanannya disiapkan kembali.
  • Setelah itu ujung hijab sebelah kanan yang bagian dalam ditarik lalu diarahkan kebagian depan, dan akan berakhir pada bagian belakang kepalanya. Kemudian sematkan peniti pada bagian ujung hijabnya.
  • Seluruh posisi hijab dirapihkan dan tutorial pun telah selesai.
  • Dan kamu pun sudah siap untuk berpergian, atau juga menghadiri beberapa acara pesta yang sederhana, atau bahkan untuk menghadiri acara halal bihalal.
Itulah t beberapa tutorial model hijab pashmina yang elegan dan simple. Dengan adanya tutorial diatas maka kamu tidak akan kesulitan lagi untuk membuat kreasi dari pashmina. Karena kreasi pashmina didalam tutorial diatas sangat sederhana dan mudah sehingga akan sangat mudah untuk ditiru.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »