Tips Pintar Membeli TV LED Terbaru

07.33
Hampir setiap rumah saat ini pasti memiliki TV sebagai perangkat hiburan. Intensitas pemakaian televisi sangat tinggi, bahkan ada yang 24 jam nonstop. Seiring dengan perkembangan teknologi, bentuk TV mulai lebih ramping. Generasi TV tabung kini sudah digantikan dengan LCD. Saat ini pemakaian LCD juga mulai ditinggalkan karena sudah ada produk yang lebih modern yaitu TV LED terbaru. Tidak hanya bentuknya saja yang semakin slim, banyak fitur terbaru yang disematkan didalamnya yang membuat fungsi TV semakin lengkap.

6 Hal yang Harus Dipertimbangan Saat Memilih TV LED Terbaru 

Membeli TV LED terbaru menjadi perkara mudah jika budget yang dimiliki cukup banyak. Namun jika anggaran yang disediakan terbatas, sebaiknya berhati-hati saat membeli agar memperoleh produk yang tepat. Saat memilih perangkat elektronik tersebut sebaiknya sesuaikan dengan kondisi rumah dan besarnya space yang disediakan. Selain itu, ada banyak pertimbangan yang harus calon pembeli ketahui sebelum menentukan jenis TV yang sesuai, diantaranya adalah:
  • Harga

Tidak dipungkiri bahwa harga TV LED terbaru memang lebih tinggi ketimbang jenis televisi lainnya. Karena itulah sebelum membeli sebaiknya ketahui dulu budget yang dianggarkan. Tingginya harga dari sebuah televisi ditentukan oleh merk, fitur, serta ukuran. Meski terkesan mahal, namun calon pembeli bisa mendapatkan produk terbaik asalkan pintar memilih toko yang tepat atau bisa membelinya secara online.
  • Ukuran

Besar kecilnya ukuran TV sebaiknya disesuaikan dengan luas ruangan. Terlalu besar atau kecil pun tidak baik, karena bisa mengurangi kenyamanan saat menonton. Misalnya untuk ruangan dengan luas sekitar 3 x 3 m, sebaiknya pilih TV LED terbaru dengan ukuran 24 – 32 inci. Selain peletakan, jarak menonton harus diperhatikan. Jarak yang disarankan minimal 60 cm agar mata terlindungi dari pancaran radiasi. TV jenis LED kabarnya tidak mengeluarkan radiasi sama sekali, jadi aman untuk kesehatan mata.
  • Desain

Meski banyak yang mengesampingkan faktor ini, namun desain juga harus dipertimbangkan agar penempatan TV bisa selaras dengan ruangan. Saat ini, desain dari perangkat elektronik tersebut sangat beragam, ada yang simple namun dinamis, elegan, bahkan klasik. Sesuaikan saja dengan gaya rumah supaya fungsi perabot tersebut tidak hanya sebagai media hiburan saja tetapi juga mempercantik ruangan.
  • Konektivitas

Saat ini peran dari TV LED semakin beragam. Jika dulu hanya digunakan untuk menonton acara kesayangan, saat ini banyak yang memanfaatkan perangkat tersebut untuk dikoneksikan dengan video game, karaoke, monitor komputer, melakukan chatting, serta sebagai smart TV. Dengan harga yang cukup tinggi, sudah sewajarnya pembeli mendapatkan fitur yang lengkap. Televisi LED sekarang rata-rata sudah dilengkapi dengan port USB dan slot HDMI. Jadi cek dulu ketersediaan fitur tambahan tersebut saat membeli.
  • Kualitas gambar

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh TV jenis LED adalah tampilan gambarnya yang super jernih yang dikemas dalam sistem full HD. Untuk TV berukuran 27-32 inci, resolusi layarnya mencapai 1920 x 1080 piksel. Dengan resolusi yang cukup besar tersebut, penonton akan disuguhi gambar dengan kualitas yang sangat tinggi dan tajam. Karena keinginan mendapatkan tontonan yang berkualitas inilah banyak calon pembeli yang akhirnya mencari TV LED terbaru murah untuk dipasang di rumahnya.
  • Merk

Produk dengan brand terkenal lebih terpercaya karena sudah banyak pengguna yang merasa puas. Merk menjadi salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan saat membeli TV. Setiap calon pembeli pastinya ingin mendapatkan barang terbaik agar awet dan tahan lama. Karena itu, meski harganya relatif lebih tinggi, namun tetap saja dibeli. Pertimbangan lain adalah ketersediaan service center yang lokasinya cukup terjangkau agar ketika terjadi kerusakan bisa segera ditangani.

Bagian terpenting saat memilih perangkat elektronik tersebut adalah mencari toko yang terpercaya. Jika ingin menghemat waktu tanpa perlu repot keluar rumah, apa salahnya membeli TV LED terbaru online. Ada banyak marketplace terbaik saat ini dan salah satunya adalah Bhinneka.com. Pilihan produknya sangat beragam dan konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan serta budget. Prosesnya cepat dan barang akan dikirim ke tempat tujuan dengan aman. 

saya adalah orang yang suka dengan pemandangan alam, dan juga suka dengan kegiatan outdoor lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »