Memakai Produk Perawatan Wajah Dengan Teliti

19.28
Wajah yang bersih dan juga terawat tentunya menunjang penampilan bagi pria. Namun pria seringkali tak terlalu peduli pada perawatan wajah. Jangan keliru, pria juga perlu memperhatikan kesehatan wajahnya, dan harus jeli dalam memilih produk perawatan wajah pria. Komponen perawatan wajah pria umumnya lebih sederhana, karena pria biasanya tidak menggunakan riasan wajah seperti wanita. Walau begitu, perawatan wajah pria tidak hanya mencuci muka. Pria harus jeli memilih produk dan perawatan wajah demi mendapatkan yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit wajah. Misalnya dengan mengenali kandungan dalam produk yang dipakai, karena ada sebagian produk berisiko membuat kulit menjadi kering.

Anda bisa memilih sabun pembersih wajah yang bagus. Kulit pria umumnya lebih tebal dibandingkan wanita, sehingga kurang sensitif terhadap kandungan pada pelembap ataupun pembersih wajah. Meski demikian, bukan berarti pria boleh sembarangan membersihkan muka. Karena tidak ingin repot, sebagian pria memilih untuk menggunakan sabun batangan biasa untuk membersihkan wajah. Padahal, sabun batang cenderung membuat kulit wajah menjadi lebih kering, apalagi jika kulit wajah Anda berjenis kering. Pertimbangkan untuk beralih ke produk perawatan wajah pria berbentuk cair untuk mencegah kulit makin kering. Selain itu, pilih sabun yang mengandung pelembap dengan kandungan gliserin, vitamin E, minyak jojoba, dan minyak zaitun.

Jika kulit Anda tergolong berminyak, gunakan sabun dan pembersih wajah yang mengandung asam glikolat, asam salisilat, atau benzoil peroksida. Selain memiliki kandungan antibakteri, ketiga bahan ini membantu meluruhkan sel kulit mati sehingga dapat membersihkan pori-pori lebih dalam. Selain itu, upayakan untuk memilih produk perawatan wajah pria yang tidak mengandung deterjen atau sodium lauryl sulfate (SLS). Bahan ini dapat menghasilkan busa, namun mengakibatkan kulit kering. Utamakan untuk memakai pembersih wajah yang mengandung minyak kedelai atau petrolatum, gliserin, dan ceramide untuk memelihara kelembapan kulit wajah. Perawatan wajah pria juga memerlukan pelembap. Fungsi pelembap adalah untuk mencegah hilangnya kelembapan kulit wajah. Kulit wajah yang lembap dapat membantu mengurangi kerut dan garis di wajah sehingga wajah terlihat lebih segar dan awet muda. Ada beberapa jenis pelembap yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Atau Anda bisa membuka website https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/wajah-berminyak-ini-yang-harus-dilakukan, sekalian untuk bahan referensi.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »