Tips Kelola Bisnis Kuliner Di Era Digital

08.49

 


Mengelola bisnis kuliner di era digital memang susah-susah gampang. Anda dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi yang tersedia dengan maksimal. Misalnya dengan menggunakan POS (Point Of Sales) System atau aplikasi kasir android untuk mempermudah proses pencatatan penjualan sekaligus pelayanan pelanggan. Selain itu, ada beberapa tips mengelola bisnis kuliner di era digital lainnya yang perlu Anda ketahui. Apa sajakah itu? Berikut uraian lengkapnya. 

Aktif Promosi Di Media Sosial

Tips  yang pertama adalah dengan aktif melakukan promosi di media sosial. Ini juga berlaku bagi pengusaha di industri bisnis lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penggunaan media sosial di dunia terus meningkat dari tahun ke tahun. Memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi tentu merupakan langkah yang tepat.

Melalui media sosial, Anda dapat menjangkau target konsumen yang lebih luas dengan cepat. Sebagian besar platform media sosial juga telah dilengkapi fitur yang bisa menunjang perkembangan bisnis kuliner Anda.

Namun, perlu Anda ingat, sebelum membuat konten promosi, pastikan untuk melakukan riset pasar. Ketahui terlebih dahulu target konsumen Anda serta seperti apa strategi marketing dari kompetitor. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah untuk membuat buyer persona. (source: finance.detik.com)

Buat Program Promo Secara Berkala

Tips selanjutnya buatlah program promo secara berkala di website atau media sosial bisnis. Sebagai pebisnis, Anda bisa meningkatkan interaksi dengan pelanggan melalui program promo tersebut. Cara ini dinilai mampu meningkatkan loyalitas pelanggan Anda sekaligus menarik calon pelanggan baru. 

Bermitra Dengan Delivery Food Service

Saat ini telah hadir berbagai jasa delivery food service atau pengantar makanan online. Bermitra dengan jasa pengantar makanan online dapat mempermudah konsumen dalam menemukan restoran Anda. (source: sonora.id)

Beberapa jasa pengantar makanan online yang sudah populer bahkan bisa membantu Anda dalam meningkatkan popularitas bisnis kuliner. Hal ini tentu saja akan ikut meningkatkan pesanan di restoran Anda. Tips mengelola bisnis kuliner di era digital yang satu ini sangat cocok diaplikasikan untuk Anda yang baru memulai usaha. 

Berikan Layanan Pelanggan Yang Berkualitas

Tidak sedikit pebisnis kuliner yang terlalu fokus dalam meningkatkan kualitas menu makanan yang dijual. Padahal, selain menu makanan, layanan pelanggan juga tidak boleh disepelekan. Semakin bagus kualitas layanan yang diberikan maka akan semakin bagus pula reputasi bisnis kuliner Anda di mata pelanggan. Jadi, usahakan untuk selalu memberikan layanan yang komunikatif dan responsif untuk pelanggan Anda. 

Itu dia tips mengelola bisnis kuliner di era transformasi digital. Apabila Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi kasir android untuk menunjang kebutuhan bisnis kuliner, software POS dari ESB adalah solusinya. Aplikasi kasir ini mengedepankan ekosistem teknologi terintegrasi untuk pengelolaan bisnis kuliner di era digital. Cek situs resmi ESB sekarang untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »