Manfaat Vitamin B5 untuk Mengatasi Ruam Popok

04.31



Ruam popok adalah salah satu penyakit kulit paling umum pada bayi yang memakai popok sekali pakai setiap hari. Dalam beberapa kasus, ruam popok dapat diperparah oleh infeksi jamur Candida. Meskipun bukan kondisi yang berbahaya, ruam tersebut dapat terasa gatal dan menyengat, sehingga tidak nyaman bagi bayi.


Pada kondisi yang lebih serius, ruam popok diperparah dengan adanya infeksi jamur Candida. Karena kulit bayi yang tertutup popok sepanjang hari, cenderung menjadi hangat, jamu lebih mungkin terjadi. Terkait dengan kontak dengan urin, itu menumpuk dan melembabkan permukaan kulit. Lingkungan yang panas dan lembab mendorong pertumbuhan jamur.


Nah, salep Bepanthen dengan vitamin B5 atau Dekspanthenol dapat membantu mengatasi ruam popok seperti ini. Bepanthen mengandung lanolin, yang melembutkan kulit sekaligus mempertahankan kelembapan. Di sisi lain, kadar dexpanthenol atau provitamin B5 meningkatkan kelembaban kulit dengan menjebak kelembapan di sel-sel kulit (pelembab), diketahui mampu mengembalikan suplai. Selain itu, manfaat vitamin B5 ini juga dapat meredakan iritasi dan membantu menyembuhkan ruam popok lebih cepat.


Membantu menjaga kulit tetap terhidrasi

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu sifat vitamin B5 adalah memiliki sifat pelembab. Sifat ini memungkinkan vitamin B5 menyerap dan mengunci kelembaban di dalam sel-sel kulit, sehingga menghindari kulit kering dan pecah-pecah, serta meredakan gejala ruam popok.


Efek pelembab ini juga bermanfaat bagi ibu menyusui yang mengalami puting pecah-pecah atau pecah-pecah akibat hilangnya kelembaban alami kulit. Gesekan dengan gusi dan gigi bayi serta kontak dengan air liur bayi yang mengering dapat menyebabkan permukaan puting menjadi kering dan kehilangan kelembaban. Mengoleskan salep yang mengandung vitamin B5 secara teratur ke daerah yang terkena secara bertahap akan memperbaiki kondisi kulit.


Membantu meredakan iritasi

Ruam popok sebenarnya merupakan manifestasi dari iritasi kulit yang disebabkan oleh kontak yang terlalu lama dengan urin atau feses dan gesekan antara kulit dengan permukaan popok yang kotor. Jika berulang, kulit menjadi meradang, dan muncul gejala seperti kemerahan, mengelupas, kering, dan melepuh.

Hal yang sama berlaku jika ibu menyusui memiliki puting yang sakit. Jika tidak segera diobati, lepuh ini bisa terinfeksi dan meradang. Meski ringan, rangsangan ini dapat mempengaruhi kenyamanan payudara jika Anda perlu menyusui bayi karena rasa sakit.


Salep Bepanthen, yang mengandung provitamin B5, dapat membantu meredakan iritasi ini. Untuk penyerapan salep dan bahan-bahannya yang optimal, oleskan secara teratur ke permukaan kulit yang bersih dan biarkan terserap. Ulangi sesuai kebutuhan.


Membantu mempercepat penyembuhan luka

Bukan rahasia lagi bahwa salah satu manfaat vitamin B5 adalah menambah jumlah produksi kolagen dalam sel kulit, membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Selain itu, produksi kolagen yang melimpah juga mendukung proses penyembuhan luka karena kulit yang tergores atau rusak dapat menutup lebih cepat. Jika kulit bayi Anda yang tertutup popok melepuh akibat ruam popok jangka panjang, atau jika ibu menyusui memiliki puting yang sakit, bepanthen dapat membantu mengurangi sel-sel kulit dengan merangsang produksi kolagen dini, yang mendorong regenerasi luka, yang memungkinkan luka menutup. lebih cepat dan pulih seperti sebelumnya.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »