Kenali Fitur Chronograph dalam Jam Tangan

05.15

 

Menggunakan jam tangan bagi sebagian kalangan atau anak muda lebih mesing digunakan sebagi model atau fashion, karena akan lebih percaya diri ketika menggunakan jam. Namun berbeda dengan orang yang lebih dewasa, dalam menggunakan jam tangan sebagai media untuk mengetahui waktunya, meskipun tidak jarang juga sering mengeceknya melalui handphone yang dimilikinya.

Naah, dalam jam tangan sendiri terdapat berbagi fitur yang menarik, bahkan ada juga fitur yang terdapat dibeberapa jam tangan saja. Salah satunya adalah fitur Chronograph. Apa itu Chronograph? Dan apa saja kelebihan yang dimilikinya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Chronograph adalah salah satu fitur bonus yang dipasang secara spesial pada struktur mesin suatu jam tangan. Nah, buat menguasai apa itu chronograph pada jam tangan, kita hendak terlebih dulu mangulas sebutan ini dari sisi etimologi. Sebutan chronograph berasal dari 2 kata dalam Bahasa Yunani: chronos yang maksudnya“ waktu” serta graph yang maksudnya“ menulis”.

Chronograph berperan mengukur durasi ataupun periode waktu dalam interval detik, menit, serta jam. Terdengar tidak asing? Kamu benar! Guna ini pula merupakan guna dari fitur stopwatch. Jadi, chronograph merupakan sebutan lain buat stopwatch.

Jam chronograph awal sesungguhnya ditemui oleh seseorang Perancis bernama Louis Monet pada tahun 1816. Tetapi, jam tangan chronograph ini tidak sempat dipasarkan. Chronograph kesimpulannya awal kali diperkenalkan kepada publik di tahun 1821. Seseorang Perancis yang lain, Nicolas Rieussec, mengulangi konsep Monet tersebut pada jam tangan yang dia buat buat Raja Louis XVIII. Dikala itu, Raja secara khusus menginginkan suatu metode buat mengukur waktu putaran lomba pacuan kuda. Sebab seperti itu, di dini penemuannya, jam chronograph banyak digunakan buat mengukur waktu pada lomba pacuan kuda.

Dari segi kegunaan, jam chronograph terbuat buat Kamu yang memerlukan pengukuran waktu dalam profesi ataupun aktivitas tiap hari. Bila Kamu menjabat selaku atlet, dokter, pilot, ataupun tentara, Kamu hendak merasakan khasiat chronograph. Tidak cuma buat kebutuhan handal, jam chronograph pula berguna dalam aktivitas tiap hari semacam memasak, baking, ataupun work- out.

Jam tangan chronograph bisa memperkenalkan guna future bonus tidak hanya stopwatch. Sebagian multi- scale chronograph mempunyai guna penanda telemetri, pulsometer, dan tachymeter yang ialah skala numerik pada dekat tepi dial buat mengukur kecepatan rata- rata

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »