Mengetahui Kelebihan Sekolah Internasional

03.57


Apa yang membuat Anda dengan tegas memilih menyekolahkan anak di sekolah internasional? Setiap orang tua, pastinya memiliki alasan logis memilih sekolah internasional daripada nasional. Faktanya, dewasa ini banyak sekali orang tua yang memilih mendaftarkan anak mereka di BSJ Kindergarten.

BSJ merupakan salah satu sekolah internasional tertua yang ada di Indonesia. Sekolah ini didirikan pertama kali tahun 1974 dan hingga kini masih tetap eksis memberikan yang terbaik. Program pendidikan yang ditawarkan oleh BSJ sangat banyak salah satunya Taman Kanak-kanak.

Inilah Macam-macam Kelebihan Sekolah Internasional

Bagi orang tua yang masa kecilnya dilalui di sekolah nasional, mungkin tidak banyak mengetahui tentang sekolah internasional. Sekolah internasional tidak hanya menerapkan kurikulum standar internasional tapi juga menyediakan banyak hal terutama yang berkaitan dengan bidang pendidikan. Mau tahu apa saja? Simak selengkapnya berikut ini:

1.    Bangunan Sekolah Megah dan Mewah

Ketika memilih TK skala internasional untuk menjadi tempat anak belajar, maka Anda jangan terkejut ketika melihat kemewahan dan kemegahan dari gedung sekolahnya. Taman Kanak-kanak mungkin program pendidikan paling dasar usai PAUD namun bukan berarti fasilitas gedung sekolahnya harus standar atau biasa.

2.    Guru-guru Berkualifikasi Internasional

Setiap anak punya caranya sendiri untuk menyerap pendidikan begitu pula guru atau pengajar yang memiliki metode pembelajaran tersendiri untuk disharing ke peserta didik. Sekolah bertaraf internasional seperti BSJ misalnya yang menyediakan guru dengan kualifikasi internasional. 


Anak Anda tidak hanya diajari cara membaca dan menulis tapi juga memperoleh pendidikan fisik, pelajaran musik dan sebagainya. Semua pendidikan tersebut diajarkan langsung oleh guru spesialis yang terampil dan ahli.

3.    Kewajiban Berkomunikasi dengan Bahasa Asing

Akuisisi bahasa dari Indonesia ke bahasa asing merupakan salah satu program penting yang diselenggarakan oleh sekolah skala internasional termasuk di jenjang TK. Di usianya yang masih sangat muda, anak TK mampu menyerap kosakata bahasa Inggris lebih mudah dan cepat.


Selain mendorong peserta didik untuk mempelajari bahasa asing, sekolah juga berusaha mengembangka keterampilan bahasa mereka. Tidak heran jika anak TK yang lulus dari sekolah internasional jauh lebih percaya diri berkomunikasi dengan bahasa Inggris karena mereka memang sudah terbiasa melakukannya.

4.    Fasilitas Pendukung Terlengkap

Bagaimana lingkungan yang ditawarkan oleh sekolah internasional? Sekolah internasional BSJ misalnya yang menyediakan fasilitas kelas dunia. Pada jenjang Taman Kanak-kanak, BSJ menawarkan fasilitas kelas terbuka, area eksplorasi anak, perpustakaan, café dan masih banyak lagi. 


Anak dapat mengakses seluruh fasilitas pendukung yang diberikan dengan mudah dan nyaman. Karena salah satu program TK BSJ adalah memberikan kemudahan anak bereksplorasi dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Eksplorasi ini menandakan anak Anda aktif dan semangat untuk belajar.


Memilih sekolah internasional daripada nasional merupakan hal yang lumrah di negara kita. Terlebih, jumlah sekolah internasional yang semakin bertambah setiap tahunnya. Contoh sekolah internasional dengan penerapan program pendidikan yang sangat bagus adalah BSJ. BSJ mampu membawa dan menerapkan kurikulum internasional ke dalam negeri.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
keven john
AUTHOR
9 November 2023 pukul 04.19 delete

There are so many advantages of international school.It provides you the online application to teach the student at home.Students have been facing difficulties these days to submuit the assignment that is phd editor online service submitted at the university on the given deadline.

Reply
avatar