Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Lebaran

20.43
Hallo sahabat semuanya, bagaimana lebaran Anda hari in? Apakah sudah merasa kenyang hari ini.  Apakah saat ini kalian sudah merasa tidak enak badan semenjak lebaran pertama? Jika memang Anda sudah merasa tidak enak badan itu bisa terjadi karena Anda tidak menjaga kesehatan badan Anda selama lebaran. Pola makan kita ketika lebaran memang tidak bisa diatur, dan bahkan bisa dikatakan berlebihan. Selain lebaran ini menjadi ajang untuk bersilaturrahim kepada sanak saudara, kadang bagi yang hobi makan ini menjadi momen untuk menjajal semua makanan yang ada didepannya. Hal tersebutlah yang bisa membuat kesehatan tubuh kita ini sedikit terganggu.

Ada beberapa hal terkait dengan tipas menjaga kesehatan tubuh kita ini selama lebaran, diantaranya:
  • Jaga mata atau jangan lapar mata dari berbagai makanan yang tersedia

Biasanya, mata menjadi fokus yang pertama ketika melihat makanan. Apabila mata mengatakan kalau makanan itu enak, maka mulut sudah tidak bisa menahannya. Naah karena mata itulah yang menyebabkan kita tidak bisa menahan diri dari apa yang kita lihat.
  • Berolahragalah meskipun hanya beberapa menit

Olahraga ini sangatlah penting ketika lebaran, jangan sampai kita menimbun lemak selama lebaran tanpa kita keluarkan. Naah salah satu jalan dari mengeluarkan lemak itu dalah dengan olahraga, setidaknya kita berolahraga sekitar 30 menit dalam sehari selama lebaran, setidaknya itu sudah cukup membantu mengeluarkan lemak pada tubuh kita.
  • Jaga diri dari beberapa jenis makanan lebaran

Menjaga tubuh ini dari makanan yang sekiranya bisa membuat kesehatan tubuh kita terganggu, seperti makanan yang bersantan banyak misalnya gule, rendang, rawon dan soto. Makanan yang bersantan tersebut apabila kita memakannya tak terkontrol bisa berbahaya bagi kesehatan kita.
  • Jika sudah merasa kenyang berhentilah

Ini juga menjadi salah satu yang sangat penting, karena ketiak kita ke sanak saudara pasti cicip makanan yang ada. naah ketika sanak saudara kita banyak maka kemungkinan cicip cicip makanan menjadi tidak terkontrol, apabila diri sudah merasa kenyang maka berhentilah dan jangan memaksakan diri untuk terus makan
  • Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

Bauh dan sayur ini sebagai pengontrol dari dalam tubuh kita, dan juga bisa sebagai penetral makanan yang masuk ke tubuh kita, maka dari itu selain menyiapakan makanan yang berlemak buah dan sayur ini jangan sampai ketinggalan.

Naah, itulah bebrapa tips menjaga kesehatan tubuh kita selama lebaran, karena keungkinan terjadi gangguan kesehatan itu bisanya terjadi saat lebaran. Semoga dengan informasi ini bermanfaat bagi diri saya sendiri dan kalian semuanya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Perkenalkan, saya adalah admin dari websait ini, jadi jika Anda ingin bekerjassama dengan websait in silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »