Waspada Berkendara Saat Hujan Deras, Sudahkah Melakukan Hal Ini Pada Mobil Anda?

01.16
Hujan deras bukan hal yang aneh saat musim penghujan datang. Mengingat hal tersebut, tentu semua orang harus menyesuaikan diri dan siap sedia dalam menjalani aktivitas harian. Pada saat sering terjadinya hujan deras seperti sekarang, orang – orang mesti lebih berhati – hati ketika melajukan mobilnya di jalan raya karena saat hujan pengendara bisa terganggu sehingga berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan.

Keadaan lingkungan yang demikian seperti yang sudah disebutkan perlu disikapi dengan waspada oleh. Intensitas hujan yang tinggi bahkan dapat membuat jalanan banjir atau menjadi lebih licin. Apabila ceroboh, pengendara dapat bertemu kemalangan yang tidak diinginkan. Oleh sebab itulah di musim seperti ini, kondisi mobil harus tetap optimal supaya mampu menerjang hujan dan jalan licin serta banjir setelahnya. 

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukan agar selalu siap berkendara di kondisi hujan yang deras selain harus tetap waspada.
  • Mengganti Karet Wiper Ketika Sudah Tak Memadai

Wiper adalah bagian sangat krusial saat berkendara ketika hujan. Kondisi wiper yang baik pasti akan dapat menolong penglihatan pengemudi karena membersihkan derasnya air hujan secara sempurna. Wiper yang masih optimal haruslah konsisten dan stabil dalam bekerja.

Di samping itu, baik peran dari wiper depan maupun wiper belakang sama pentingnya sebab turut menunjang performa Anda ketika berkendara di kala hujan.
  • Selalu Mengisi Persediaan Air Pembersih Kaca

Ketika hujan sudah selesai, rintik – rintik bekas hujan menciptakan bercak noda di kaca depan terhalang karena sisa – sisa air hujan tersebut. Untuk mengatasinya tentu saja, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dibersihkan menggunakan wiper. Selain itu, gunakan pula air pembersih kaca ketika fungsi wiper dijalankan.

Sebab itulah, selalu periksa ketersediaan air pembersih kaca supaya dapat digunakan kapan saja khususnya ketika musim hujan.
  • Cek Selalu Kondisi Ban Mobil

Ban mobil pun termasuk di antara yang krusial dan harus selalu dicek karena kondisi ban yang bagus tentu baik pula bagi performa mobil ketika dipakai di jalan yang licin. Apabila ban mobil aus, dapat menyebabkan kecelakaan sebab jalanan licin memperbesar kemungkinan ban menjadi tidak stabil. Usahakan selalu cek kondisi ban mobil Anda ketika musim hujan tiba supaya terhindar dari potensi kecelakaan atau kejadian yang bisa membahayakan keamanan.
  • Pastikan Rem Mobil Bekerja dengan Baik

Rem mobil memegang peran lumayan berat dalam berkendara di jalan yang licin sebab kondisi yang demikian memaksa rem bekerja ekstra. Sebab itulah, selalu cek rem berada dalam kondisi baik sehingga fungsinya berjalan dengan optimal, misalnya memeriksa kampas rem serta minyak rem.
  • Lakukan Servis Berkala

Tentu saja untuk mengawal keoptimalan performa mobil terutama di jalan yang licin dan banjir di musim hujan, lakukanlah servis rutin yang berfungsi agar mobil Anda selalu prima. Berkendara di jalanan selepas hujan deras selain membutuhkan tingkat waspada yang lebih pun perlu didukung dengan performa mobil yang baik. Setelah yakin bahwa semua elemen mobil masih terjaga, servis pula untuk fungsi balancing dan spooring supaya mobil lebih optimal.

Jangan khawatir sebab dealer resmi Dealer Auto2000, Dealer Toyota Serang dapat menolong Anda dalam segala kebutuhan servis berkendara supaya mobil performanya tetap terjaga. Dealer Toyota Serang dari Dealer Auto2000 menyediakan sparepart asli dan aksesoris untuk berbagai tipe mobil Toyota dengan kualitas terbaik. Untuk Boking service dan THS bisa di Dealer Toyota Serang segera kunjungi di https://auto2000.co.id/cabang-toyota/serang/auto2000-serang/
Segera jadwalkan servis rutin di Dealer Toyota Serang dari Dealer Auto2000 agar mobil tetap prima, atau informasinya dapat di cek di situs Dealer Toyota Serang Auto2000 melalui situs resmi nya di auto2000.co.id.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »