Tips Melamar Pada Lowongan Kerja Logistik Secara Online

04.58
Untuk melamar kerja, sebenarnya sekarang Anda sudah tidak perlu kesulitan lagi mencari dimana perusahaan yang menerima lamaran kerja. Apalagi bila skill Anda sangat spesifik, seperti lowongan kerja logistik. Sekarang sudah ada banyak sekali situs pencari kerja online seperti logistikjobs.id yang memberikan informasi lowongan secara spesifik.

Namun sayangnya untuk mendaftar lowongan kerja logistik secara online, masih ada saja pencari kerja yang merasa kesulitan. Baik dalam hal teknis atau tidak mendapatkan respon dari perusahaan. Nah, berikut ini adalah tips melamar pada lowongan kerja logistik secara online.
  • Carilah situs pencari kerja online terpercaya

Mau cari kerja? Sudah gampang kok, ada banyak situs pencari kerja online yang memang mengandalkan teknologi. Namun sayangnya, beberapa orang tidak bisa memfilter situs mana yang memang benar menyediakan informasi pencari kerja. Carilah situs pencari kerja online terpercaya agar Anda mendapatkan respon dari perusahaan tempat Anda melamar kerja. Nah, bila mencari lowongan kerja logistik salah satu situs yang sebaiknya Anda kunjungi adalah logistikjobs.id. Di sana Anda bisa menemukan banyak perusahaan memberikan informasi lowongan kerja yang spesifik khususnya dalam bidang logistic.
  • Siapkan CV dan jangan asal-asalan

Biarpun Anda mengajukan lamaran kerja online bukan berarti CV yang masuk ke perusahaan tidak akan diperhatikan. Anda tetap harus membuat CV yang sesuai dengan keinginan perusahaan. Mulai dari apa isi konten CV tersebut, informasi apa yang harus tercantum agar Anda memenuhi kaulifikasi dalam lowongan kerja logistik yang diberikan oleh situs online seperti logistikjobs.id. Jangan sampai konten CV yang seharusnya relevan dengan lowongan kerja logistik malah tidak relevan sama sekali.
  • Cari informasi perusahaan

Saat Anda menemukan informasi lowongan kerja logistik di situs pencari kerja online, sebaiknya Anda jangan langsung melamar. Cari tahu dulu informasi perusahaan yang akan Anda masukan lamarannya. Apakah perusahaan tersebut memang benar-benar ada atau hanya fiktif. Karena tidak jarang perusahaan fiktif menyebarkan informasi lewat situs pencari kerja dengan tujuan atau niat yang buruk.
  • Jangan To The Point!

Bila dalam situs pencarian kerja seperti logistikjobs.id Anda diminta untuk mengirimkan CV lowongan kerja logistik via email, sebaiknya jangan to the point! Maksudnya adalah, jangan hanya sekedar mengirimkan email berisi CV dan beberapa lampiran yang diminta saja. Cobalah untuk membuat kalimat pembuka saat mengirimkan email, seperti “Perkenalkan, Saya.. mengirimkan email ini bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja pada perusahaan X, berikut beberapa data yang dibutuhkan saya lampirkan. Besar harapan saya Bapak/Ibu bisa mempertimbangkan lamaran yang saya ajukan. Terimakasih”

Ini bisa memperlihatkan betapa baiknya etika saat mengirimkan email. Ibaratkan akan masuk ke sebuah rumah, Anda akan mengetuk pintu dahulu kemudian memperkenalkan diri dan memberitahukan apa maksud dan tujuan Anda datang ke rumah tersebut. Pun pada sebuah perusahaan, biarpun hanya melalui email, Anda juga tetap harus memiliki etika.

Itulah beberapa tips melamar pada lowongan kerja logistik secara online lewat situs pencari kerja seperti logistikjobs.id. Yuk, persiapkan diri Anda untuk melamar pada lowongan kerja logistik! Untuk info lebih detail nya bisa klik disini!

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »