Inilah Daftar Kamera Mirrorless untuk Pemula dengan Fitur Canggih

22.25
Kamera mirrorless nampaknya memang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Berbagai brand kamera yang terkenal pun mulai bersaing untuk meluncurkan produk kamera mirrorless dengan menawarkan sejumlah fitur yang menarik dan canggih. Ditambah dengan bobot yang cukup ringan dan memiliki fitur yang tidak kalah canggih dengan kamera DSLR. 

Bagi kamu yang masih pemula, menggunakan kamera mirrorless ini bisa jadi alternatif pengganti kamera DSLR. Berikut ini adalah daftar kamera mirrorless untuk pemula yang bisa kamu pilih untuk menemani aktifitas fotografimu.

Daftar Kamera Mirrorless untuk Pemula

  • Panasonic Lumix G80/G85

Panasonic Lumix G80/G85 ini termasuk dalam daftar kamera mirrorless untuk pemula. Kamera mirrorless ini dilengkapi dengan lensa 16 MP dengan dukungan sensor Four Thirds MOS dengan optical low pass filter. Terdapat pula OLED EVF 2.36M-dot dan Dual I.S. 2 dengan 5-axis image stabilizationyang membuat kualitas gambar semakin tajam dan detail.

Kamera mirrorless ini memiliki layar dengan LCD touchscreen berukuran 3 inci serta dapat merekam video 4K dengan sangat baik. Panasonic Lumix G80/G85 ini di pasaran mencapai Rp 9 jutaan hingga Rp 12 juta saja.
  • Sony Alpha A-6300

Sony Alpha A-6300 yang satu ini masuk dalam daftar kamera mirrorless untuk pemula yang memiliki keunggulan tersendiri yaitu dilengkapi dengan lensa Sony E-mount serta sensor CMOS Exmor APS-C yang sangat responsif. Selain itu kamera mirrorless ini dibekali fitur autofocus serta pencahayaan yang sangat bagus dan juga viewfinder agar hasil gambar berkualitas tinggi.

Sony Alpha A-6300 ini memiliki fitur koneksi Wi-Fi dan NFC yang dapat di sambungkan pada smartphone agar mudah saat memindahkan foto. Kamu bisa mendapatkan kamera mirrorless ini dengan harga Rp 10 juta hingga Rp 12 jutaan.
  • Canon EOS M10 

Canon EOS M10 memiliki spesifikasi yang lengkap dan mudah pengoperasiannya sehingga masuk dalam daftar kamera mirrorless untuk pemula. Kamera mirrorless ini dilengkapi dengan lensa 18 MP dengan sensor APS-CMOS ini hampir mirip dengan yang ada pada kamera DSLR. 

Terdapat pula system hybrid auto-focus dengan lensa EF-M yang membuat hasil gambar yang fokus dan tajam. Untuk merekam video pun kamera ini dilengkapi dengan 1080p@30fps yang full HD. Kamera mirrorless Canon EOS M10 di jual di pasaran hingga mencapai Rp 5-7 jutaan.
  • Fuji X-T10

Salah satu kamera mirrorless yang masuk dalam daftar kamera mirrorless untuk pemula selanjutnya yaitu Fuji X-T10. Untuk desain kamera mirrorless yang satu ini memiliki bodi yang kecil dan mudah dipegang serta tampilannya keren. Fuji X-T10 ini didukung oleh prosesor EXR II dan ditambah pula sensor X-Trans CMOS II yang semakin canggih.

Kamera mirrorless ini juga dilengkapi fitur real-time viewfinder dan LCD 920K-dot yang dapat mnghasilkan gambar yang memukau. Fuji X-T10 di pasaran di banderol mencapai harga 9 juta sampai 15 juta rupiah.
  • Fujifilm XA3

Fujifilm XA3 ini termasuk dalam daftar kamera mirrorless untuk pemula yang terakhir. Kamera mirrorless ini memiliki desain yang menarik dan tipis. Dilengkapi dengan lensa 24MP dan ditambahakn sensor APS-C. Lalu ada pula pengaturan ISO dari 200 sampai 25.600 yang membuat hasil foto yang semakin memukau dan jernih.

Tersedia pula LCD yang bisa diputar 180 derajat dengan intelligent flash yang sangat cocok untuk digunakan untuk kegiatan vlog maupun macro photography.

Demikian ulasan tentang daftar kamera mirrorless untuk pemula. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »