Bagi Kamu Wanita Yang Ingin Melahirkan Secara Normal dan Lancar? Ikutilah 4 Tips Ini

17.51
Image by: sheknows.com
Di zaman yang modern dan serba canggih seperti sekarang ini, tampaknya jarang sekali kita temui ada wanita hamil yang melahirkan secara normal. Ya, kebanyakan dari mereka lebih memilih melahirkan secara normal, ketimbang melahirkan secara normal.

Pada dasarnya, proses melahirkan secara caesar memang jauh lebih mudah dan tidak menyakitkan. Berbeda dengan proses persalinan normal, yang akan menemui berbagai kesulitan dan agak menyakitkan. Meski demikian, namun pasca operasi caesar ini kerap memunculkan beberapa efek samping seperti rasa sakit di bagian punggung belakang, rasa sakit di sekitar bekas jahitan, dan sebagainya.

Tidak hanya sampai disitu saja, pasca operasi caesar juga akan memaksa para suamimu untuk merogoh kantongnya lebih dalam lagi. Mengingat akan hal tersebut, alangkah baiknya jika kamu memilih melahirkan secara normal yang biayanya jauh lebih murah. Nah, bagi yang ingin melahirkan secara normal dan lancar, ikutilah 4 tips dibawah ini :
  • Hindari Aktivitas-aktivitas Yang Berlebihan
Tips pertama yang harus kamu lakukan agar bisa melahirkan secara normal dan lancar, yakni hidarilah aktivitas yang berlebihan. Mengapa harus dihindari? Soalnya, aktivitas yang berlebihan ini bisa mengancam kondisi janin yang berpotensi terjadinya keguguran. Maka dari itu, hindarilah aktivitas yang berlebihan ini.
  • Hindari Stress Yang Berlebihan
Selain harus menghindari aktivitas yang berlebihan, kamu juga harus menghindari stress yang berlebihan. Ya, kondisi fsikis seorang ibu hamil sangat penting dalam proses persalinannya nanti. Apabila kondisi fsikismu dalam keadaan baik-baik saja, maka kamu dapat melahirkan secara normal dan lancar.
  • Konsumsi Asam Folat
Menurut pakar kehamilan, asam folat ini sangat bagus untuk pertumbuhan janin sehingga ovulasinya dapat bekerja dengan baik. Ada beberapa jenis makanan yang kaya akan asam folat seperti brokoli, ikan tuna, sayuran hijau, susu formula khusus ibu hamil, buah pisang, telur rebus, umbi-umbian, kacang-kacangan, dan sebagainya.
  • Berdoa
Tidak ada yang tidak mungkin bagi Sang Pencipta Alam Semesta ini. Ya, dengan selalu berdoa kepada-Nya, maka bukan tidak mungkin bahwa kamu dapat melahirkan secara normal dan lancar. Mintalah kepada-Nya, untuk diberi kemudahan dan keselamatan saat proses persalinannya nanti.

Itulah 4 tips ampuh agar kamu dapat melahirkan secara normal dan lancar. Bagaimana, tertarikkah untuk mencoba keempat tips tersebut?

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »