Coba 7 Tips Ini Ketika Memilih Staycation untuk Liburan

05.37

 


Liburan adalah momen yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama dengan orang tersayang. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan ketika hendak berlibur, salah satunya adalah tempat menginap. Untuk liburan yang dilakukan dalam jangka waktu lama, hotel menjadi salah satu pilihan terbaik untuk penginapan.

Saat ini ada banyak sekali pilihan hotel yang menawarkan berbagai fasilitas dan metode pembayaran untuk menarik pelanggan. Salah satu metode pembayaran yang bisa digunakan untuk membayar hotel adalah paylater, metode ini sangat diminati karena sangat memudahkan bagi pelanggan yang menginap di sebuah hotel.  

Ini 7 Tips Memilih Staycation Nyaman dan Tidak Membosankan

Apa saja yang bisa dilakukan saat Staycation? Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat staycation, sehingga sangat penting untuk menentukan tempat yang memberikan kenyamanan liburan.

Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih hotel pastikan semua sesuai dengan keinginanmu. Berikut ini tips memilih hotel yang nyaman untuk staycation:

  • Sesuaikan Hotel dengan Anggota Keluarga

Untuk memilih hotel yang nyaman tentu saja harus menyesuaikan dengan penghuninya. Jika kamu staycation bersama keluarga, maka sesuaikan hotel yang dipilih dengan kondisi dan kesukaan keluarga agar semua nyaman ketika menginap di hotel tersebut untuk beberapa hari ke depan.

Bagi yang bepergian bersama anak-anak, pastikan hotel yang dipilih adalah hotel yang ramah anak. Hotel ramah anak adalah hotel yang dilengkapi dengan fasilitas, sarana dan prasarana yang bisa digunakan untuk kenyamanan anak-anak.

  • Pastikan Fasilitas Hotel yang Ditawarkan Sesuai

Staycation adalah liburan di dalam kota di mana kamu tinggal di hotel atau apartemen yang berada di dalam kota tersebut. Sehingga cukup penting mengetahui apa saja fasilitas di dalam sebuah hotel yang akan kamu dapatkan. 

Biasanya ada beragam fasilitas yang ditawarkan sebuah hotel seperti spa, kolam renang, cafe, gym, playground dan sebagainya. Kamu harus memastikan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel sesuai dengan kebutuhan para anggota keluarga yang menginap. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan maka akan semakin nyaman staycationnya.

  • Pilih Hotel Favorit di Area Tempat Hiburan

Akan lebih menyenangkan jika kamu memilih hotel favorit yang berada di area hiburan atau rekreasi. Dengan begitu jika bosan berada di hotel, maka kamu bisa bermain dan mencari hawa segar di area hiburan dan rekreasi tersebut. Jadi kamu tidak akan bosan berlama-lama staycation di hotel yang sudah dipilih.

  • Cari Review atau Ulasan Hotel Secara Online

Untuk melengkapi informasi yang dibutuhkan, kamu juga bisa mencari review atau ulasan dari pengunjung yang menginap hotel sebelumnya. Kamu dapat mencarinya di situs online atau aplikasi jasa travel dan sebagainya untuk mendapatkan ulasan pengunjung. Dengan begitu kamu akan mendapatkan informasi yang berimbang tentang hotel yang akan disewa. 

  • Perhatikan Budget

Budget adalah hal paling penting dalam sebuah liburan, termasuk staycation, karena tanpa uang semua kegiatan tidak akan bisa dilakukan. Tapi jangan khawatir, dengan kemajuan fintech saat ini ada banyak aplikasi paylater yang bisa dicairkan untuk membantumu menyiapkan budget liburan.

Kamu harus memilih hotel yang nyaman untuk ditinggali oleh seluruh anggota keluarga tentu saja dengan mempertimbangkan budgetnya. Pilih hotel yang sesuai dengan kemampuan kantongmu atau gunakan metode paylater jika dibutuhkan.

  • Cek Ketentuan dan Peraturan di Penginapan

Tips lainnya saat memilih hotel setelah kondisi pandemi seperti saat ini adalah melihat ketentuan dan peraturan penginapan. Melakukan cross check untuk mendapatkan informasi valid tentang peraturan yang berlaku saat ini. Tanyakan apakah bisa membawa anak di bawah umur, fasilitas umum apa saja yang bisa digunakan dan lain sebagainya.

  • Pilih Hotel yang Menyediakan Menu Favorit Keluarga

Liburan tidak akan lengkap tanpa makan-makan. Jika kamu memilih tipe liburan staycation maka makanan di tempat menginap harus mampu memenuhi selera dan kebutuhanmu. Tanyakan dahulu menu apa yang disediakan oleh hotel untuk para tamunya terutama menu sarapan. Jika menunya sesuai dan bisa kamu terima, maka kamu bisa memilih hotel tersebut.


Liburan Nyaman, Bayar Kemudian? Yuk, Staycation dengan PayLater


Apakah bisa pesan hotel pakai Paylater? Tentu saja bisa. Sebagaimana penjelasan di atas bahwa kamu bisa menikmati liburan dengan memilih tempat staycation yang nyaman dengan memanfaatkan layanan buy now pay later


Pasalnya, hotel yang mampu memberikan kenyamanan pada pelanggan memiliki harga sewa harian yang sedikit lebih mahal dari hotel biasanya. Sehingga paylater adalah solusi tepat yang bisa kamu manfaatkan saat budget liburan menipis. 


Adapun paylater yang aman dan direkomendasikan adalah lewat Aplikasi digibank by DBS. Bank digital terbaik satu ini  memberikan banyak keuntungan untuk nasabahnya, di antaranya:  

  • Kamu bisa akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS
  • Kartu Kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik
  • GRATIS iuran tahun pertama

Hal yang wajar jika banyak yang memilih untuk menikmati manfaat digital banking dengan paylater untuk membantu dalam urusan keuangan yang mendesak. 

Nah, Jika kamu tertarik untuk menggunakan berbagai layanan bank digital digibank by DBS, simak informasinya di sini.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »