Harga Kripto Turun, Ini Waktu yang Tepat Untuk Serok?

19.24



Dalam beberapa hari terakhir, pasar saham kripto berwarna merah. Harga mengalami penurunan yang cukup dalam khususnya pada aset kripto. Sebagai contoh Bitcoin yang turun sebesar 32% dari harga awal 39.600$ ke 26.600$. Tidak berbeda dengan bursa saham Amerika, banyak emiten yang mengalami penurunan harga cukup parah sehingga menimbulkan kehebohan di publik. 

Keputusan FED untuk menaikkan suku bunga jadi alasan utama mengapa dua aset di atas turun drastis. Suku bunga yang diumumkan naik 0.50, diralat menjadi 0.75. Hal ini pun berimbas pada persepsi publik untuk menarik asetnya dan menukarkannya dengan dollar sebagai produk investasi yang lebih aman. 

Kenaikan suku bunga ini tidak ayal adalah imbas dari inflasi terbesar yang pernah terjadi di US dalam 40 tahun terakhir. Jumlah pengangguran pun turut andil dalam memperburuk ekonomi negeri Paman Sam ini. Dari sini kita jadi belajar bahwa peranan US terhadap produk investasi menjadi amat penting dalam menentukan arah pasar. 

Namun demikian, bukan berarti investasi saham kripto selesai dan tidak lagi menjadi pilihan. Dalam posisi saat ini ketika harga mengalami penurunan yang signifikan, pembelian aset saham kripto adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Sebab kita tahu, pasar bersifat dinamis, kenaikan dan penurunan adalah hal yang alamiah dan tidak terjadi dalam satu arah secara terus menerus. Oleh sebab itu, jika kamu ingin memanfaatkan momen ini sebagai batu loncatan untuk kebebasan finansial di masa depan, kamu bisa memulai investasi saham kripto di Nanovest. 

Investasi Saham dan Kripto di Nanovest


Nanovest merupakan all in one platform yang memungkinkanmu memiliki aset saham kripto sekaligus. Dengan kata lain, aplikasi ini memudahkan kita untuk meminimalisir risiko dengan cara diversifikasi aset baik itu saham atau kripto. Didominasi dengan warna ungu, Nanovest bisa dibilang cukup ramah bagi para investor kasual atau pemula yang tidak memiliki waktu banyak untuk memantau market secara terus menerus. 


Jutaan penggunanya kini telah memanfaatkan berbagai fitur menarik untuk melakukan analisis saham kripto berdasarkan informasi yang sudah dikumpulkan oleh Nanovest. Seperti halnya ketika kita ingin membeli saham Netflix, kita dapat mengetahui berapa market cap, informasi perusahaan, dan indikator yang menunjukkan arah trend dari aset tersebut. 


Di sisi lain, Nanovest pun memiliki fitur kategorisasi kripto. Dengan demikian, kamu bisa memilih kripto berdasarkan ekosistem di mana koin itu berada seperti big market cap, meme, atau pun decentralized coin, dan lain-lain. Tak ketinggalan pula, ada fitur watchlist untuk saham kripto serta kurasi aset yang memiliki potensi naik dalam beberapa waktu ke depan. 

Untuk menggunakan aplikasi ini pun terbilang amat mudah. Kamu hanya butuh mengunduh aplikasi Nanovest di Playstore atau Appstore lalu melakukan registrasi nomor. Setelah itu, untuk memulai transaksi kamu perlu menyelesaikan e-KYC. Cukup foto KTP dan foto diri saja dan tidak lama proses registrasi akan selesai. 

Jadi, sudah tahu akan “nyerok” aset saham kripto mana saja, nih? Kalau belum, yuk download Nanovest untuk dapatkan fitur rekomendasi dan fitur terbaik lainnya. 

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »