Ingin Punya Asuransi sekaligus Investasi? Pilih Asuransi Unit Link!

06.20


Asuransi investasi unit link
merupakan salah satu produk asuransi yang menggabungkan dua produk keuangan, yaitu asuransi dan investasi. Pada asuransi unit link, dana yang sudah dibayarkan oleh nasabah akan dipecah dan dimasukkan dalam dua keranjang. 


Sebagian uang akan dimasukkan ke dalam premi asuransi yang berfungsi sebagai bentuk perlindungan. Sebagiannya lagi dimasukkan ke manajer investasi untuk dikelola sebagai dana investasi.


Nah, terdapat beberapa produk asuransi unit link yang bisa dipilih berdasarkan premi dan juga penempatan dananya berdasarkan info dari Qoala, di antaranya: 


1.    Berdasarkan premi

Dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu premi tunggal dan premi berkala. 


●    Unit Link Premi Tunggal

Pada asuransi unit link premi tunggal ini nasabah diberi kewajiban untuk membayarkan premi sekaligus. Metode pembayaran premi tunggal ini dilakukan hanya 1 kali dengan nilai yang cukup besar. FWD Fortuna Invest Link bisa membantu Anda meningkatkan potensi dana dengan sistem pembayaran premi tunggal ini. Artinya, Anda bisa mendapatkan perlindungan dan potensi pengembangan dana untuk masa depan yang lebih cerah.

●    Unit Link Premi Berkala

Sesuai dengan namanya, pada asuransi jenis ini, nasabah asuransi bisa melakukan pembayaran premi secara bertahap, baik setiap bulan, triwulan, ataupun dalam jangka waktu tertentu. Unit link satu ini cocok bagi Anda yang memiliki dana terbatas tapi ingin memiliki asuransi sekaligus investasi. 


2.    Berdasarkan penempatan dananya

Dibagi menjadi 4 jenis, yaitu unit link pendapatan tetap, unit link pasar uang, unit link saham dan unit link campuran. 


●    Unit Link Pasar Uang

Produk asuransi jenis ini menempatkan semua porsi dana investasi pada instrumen pasar uang sehingga risikonya lebih rendah.

●    Unit Link Pendapatan Tetap

Sementara, produk unit link pendapatan tetap menempatkan dana investasi sekitar 80% pada instrumen obligasi. Risiko investasinya akan lebih tinggi dibandingkan unit link pasar uang.

●    Unit Link Campuran

Sedangkan, unit link campuran menempatkan seluruh dana investasi pada beberapa instrumen investasi, mulai dari surat utang, saham, hingga pasar saham.

●    Unit Link Saham

Dan untuk unit link saham biasanya menawarkan perubahan nilai investasi yang lebih besar, namun tentunya risiko yang dihasilkan akan lebih besar pula. Oleh sebab itu, produk asuransi unit link saham ini menempatkan dana setidaknya 80% ke dalam instrumen saham.

Demikian penjelasan singkat mengenai asuransi unit link. So, mau punya asuransi sekaligus investasi? Pilih asuransi unit link, yuk!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Molly Tampan
AUTHOR
6 April 2022 22.10 delete

Artikel Yang Sangat Menarik,Kunjungi Website Saya Please Jasa cleaning service

Reply
avatar