Transfer Saldo di Nanovest? Gampang Kok!

01.51


Investasi saham
semakin mudah dengan Nanovest! Pasalnya, Nanovest menyediakan dua produk investasi yang bisa dipilih oleh investornya, yakni investasi saham luar negeri dan aset kripto. Dua produk investasi ini bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi, loh, sehingga semakin memudahkan para investornya pada saat berinvestasi. 


Tidak hanya itu saja, Nanovest juga menyediakan fasilitas transfer saldo yang bisa dimanfaatkan  oleh para investor yang berencana mengirimkan saldo ke sesama pengguna Nanovest. Cara transfernya pun mudah, berikut adalah caranya:

Cara Transfer Saldo di Nanovest

 


  • Buka fitur ‘Wallet’ pada aplikasi Nanovest (tab yang terletak pada bagian paling kanan), kemudian klik fitur ‘Transfer’.
  • Lalu, lihat halaman ‘Daftar Kontak’ (izinkan akses jika belum diizinkan)
  • Selanjutnya, pilih kontak yang akan mendapatkan saldo transferan darimu. Nah, kamu bisa mencari nama, nanotag, atau nomor HP.


  • Setelah itu, masukkan jumlah pembayaran (minimum Rp 5.000 dan maksimum Rp 20.000.000). Klik ‘Lanjutkan’ di bagian bawah.
  • Jika KYC yang kamu punya belum lengkap, kamu harus melengkapi KYC terlebih dahulu sebelum memulai transfer.
  • Apabila sudah, tinjau kembali halaman ringkasan, lalu klik fitur ‘Transfer sekarang’.
  • Masukkan detail pembayaran dan klik kembali fitur ‘Transfer sekarang’.
  • Masukkan PIN Nanovest-mu.
  • Transfer saldo pun berhasil!

Tidak memakan waktu lama, kamu bisa melakukan transfer saldo di akun Nanovestmu dengan sangat mudah. Nah, jika penerima yang kamu kirimkan saldo bukan pengguna akun Nanovest dan tidak mendaftar untuk akun Nanovest dalam waktu 48 jam, maka kamu akan menerima pengembalian transfer kamu dalam waktu 48 jam juga. Pengembalian saldo ini bisa kamu cek di riwayat transaksi.


Lantas, berapa lama waktu yang dibutuhkan saat mentransfer saldo di akun Nanovest sampai diterima penerima?

Setelah transfer yang dilakukan berhasil, biasanya penerima akan menerima saldonya di e-wallet secara langsung. Tapi, jika penerima bukan pengguna akun Nanovest, dia akan menerima undangan untuk mendaftarkan diri di akun Nanovest dalam waktu 48 jam. Jika penerima mendaftar, penerima akan menerima dananya di saldo e-wallet. Apabila tidak, transaksi menjadi tidak berlaku dan kamu bisa menerima kembali saldo yang sudah ditransfer.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan jika berencana transfer saldo lewat akun Nanovest?

Para investor yang sudah memiliki akun Nanovest tidak akan dikenakan biaya ketika transfer saldo kepada pihak lain sekalipun saldo yang ditransfer hanya Rp. 5.000 saja. Dengan begitu, mau berapa kali pun kamu melakukan transfer saldo di akun Nanovest-mu, maka tidak akan dikenai biaya apapun. Menarik sekali, bukan?

Kenapa terjadi pembatalan transaksi transfer yang dilakukan?

Terjadinya pembatalan pembayaran biasanya karena alasan keamanan. Nanovest memantau akun kamu terkait aktivitas yang mencurigakan. Jika terjadi pembayaran yang berpotensi mencurigakan, maka pihak Nanovest akan langsung membatalkannya agar kamu tidak menjadi korban. Apabila hal ini terjadi, danamu akan dikembalikan ke saldo Nanovest.


Untuk mengurangi risiko pembayaran yang dibatalkan, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini, di antaranya:


  • Hanya melakukan transfer saldo kepada penerima yang kamu kenal.
  • Konfirmasi nomor telepon penerima atau Nanotag sebelum melakukan pengiriman saldo.
  • Gunakan akun Nanovest secara rutin untuk membuat riwayat transaksi yang sehat.

Gimana, sangat mudah dan menguntungkan sekali kan transfer saldo di Nanovest? Yuk, coba!

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »