Cara Atasi Internet HP Android yang Lemot

06.34


Salah satu masalah yang seringkali di alami oleh pengguna HP android adalah internet HP android yang lemot secara tiba – tiba. Khususnya bagi pengguna HP android yang setiap harinya harus selalu berkecimpung di dunia online, hal ini akan merepotkan. 


Oleh sebab itu, jika internet HP android Anda lemot maka Anda harus mencari tahu bagaimana cara yang tepat bisa dilakukan untuk mengatasinya. Berikut cara atasi internet HP android yang lemot dan direkomendasikan untuk Anda jalankan. Let’s check these out!


Cara Atasi Internet HP Android Lemot

Restart HP Anda

Cara atasi internet HP android lemot yang pertama bisa Anda lakukan adalah dengan merestart HP Anda. Mungkin beberapa diantara Anda ada yang berpikir bahwa cara ini tidak ada kaitannya dengan internet lemot di HP. Akan tetapi sebenarnya cukup berhubungan. 


Handphone yang menyala terlalu lama akan mengalami penurunan performa karena berbagai macam faktor, misalnya karena aplikasi yang berjalan di latar belakang atau lainnya yang berpengaruh pada koneksi HP Anda. 


Oleh sebab itu, cara mengatasinya yang bisa Anda lakukan adalah dengan merestart HP. Dengan merestart HP, semua aplikasi yang berjalan di latar belakang akan secara otomatis tertutup dan HP akan menangkap ulang signal provider yang sebelumnya hilang. 


Bersihkan cache dan history HP

Selanjutnya, Anda bisa membersihkan cache dan history HP. Sama halnya dengan laptop atau alat apapun, jika sudah terlalu banyak sampah maka sampah tersebut dapat membebani HP Anda. Agar HP Anda tidak terbebani maka yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan cache atau membersihkan sampah di HP Anda. Dianjurkan agar sebaiknya cache dan history HP dibersihkan setidaknya satu bulan sekali. 


Hindari terlalu banyak membuka tab

Ketika Anda menggunakan HP untuk browsing sesuatu hal, hindari terlalu banyak membuka tab. Semakin banyak tab yang di buka, maka akan semakin banyak juga data yang di load oleh browser. Hasilnya perangkat Anda akan semakin lemot. 


Coba pindah lokasi

Internet HP android yang lemot juga bisa diakibatkan oleh kondisi signal yang buruk di lokasi sekitar Anda. Oleh sebab itu, cobalah Anda pindah posisi atau pindah lokasi. 

Misalkan jika di dalam kamar Anda tidak menemukan signal, coba pindah ke ruang tamu atau ke halaman rumah barangkali HP Anda dapat menangkap signal jauh lebih baik di sana. 


Periksa kuota data Anda

Terakhir, coba cek kuota data Anda. Barangkali yang menjadikan HP android Anda lemot adalah kuota data Anda. Kuota internet yang sudah habis tentu akan menjadikan HP Anda tidak dapat digunakan untuk searching atau menemukan informasi apapun. 


Untuk membantu Anda memantau penggunaan internet dan mengecek kuota internet setiap saat secara lebih mudah, pastikan Anda menginstall aplikasi milik penyedia provider. Misalkan jika Anda adalah pengguna XL, maka Anda perlu menggunakan atau menginstall aplikasi MyXL di HP android Anda. 


Dengan begitu kuota Anda bisa terkontrol dan pengecekan sisa kuota juga akan lebih mudah karena yang Anda perlu lakukan hanyalah membuka aplikasi MyXL yang sudah terinstall di HP android Anda. Dari sana informasi kuota bisa Anda dapatkan.


Anda yang mengalami masalah dengan internet HP android yang lemot, cara atasi internet HP android yang lemot di atas bisa Anda terapkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! 


Untuk melihat handphone apa saja yang akan rilis serta spesifikasi dan harga handphone terbaru bisa kunjungi Handphone.Id

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »