Kenali Aroma Parfum Pria yang Tepat Berdasarkan Karakter Anda

08.57
Image by: https://www.pexels.com/photo/perfume-258244/
Bukan hanya wanita, tubuh yang wangi juga milik para pria, lho. Wewangian yang tepat bahkan dapat menunjang karier Anda dan membuat Anda terlihat berkelas di mata orang lain. Itulah alasan mengapa ada banyak merek parfum pria yang memproduksi beragam produk parfum dengan pilihan wangi yang variatif.

Sebagai pria, apakah Anda bingung untuk memilih aroma parfum pria paling enak? Menginginkan parfum yang “Anda banget” dan meningkatkan rasa percaya diri? Mari kita simak aroma yang cocok berdasarkan kepribadian Anda:
  1. Karakter yang misterius. Anda orang yang sedikit tertutup dan ingin terlihat misterius serta disegani orang lain? Ada beberapa aroma yang direkomendasikan untuk Anda. Aroma-aroma tersebut antara lain aroma musk atau kesturi, dan aroma cendana (sandalwood). Ekstrak tanaman-tanaman ini menghasilkan wangi yang menenangkan dan tidak mencolok. Cocok juga dikenakan saat Anda akan menghadiri acara di malam hari.
  2. Karakter ceria. Parfum dengan aroma citrus atau buah sangatlah cocok untuk Anda yang berkepribadian terbuka dan aktif. Aroma citrus mampu membuat Anda lebih bersemangat dalam bekerja dan menjalani hari-hari. Selain itu, aroma ini juga terbukti dapat membuat orang-orang di sekitar menjadi lebih tertarik untuk mengenal Anda.
  3. Karakter membumi. Anda ingin terlihat sebagai sosok yang membumi dan juga bersahabat? Anda bisa memilih wewangian bertipe tanah. Aroma-aroma yang masuk ke dalam golongan ini antara lain aroma kayu atau aroma hijau-hijauan (rumput). Selain terkesan bersahabat, parfum dengan karakter ini pun juga cocok dikenakan oleh mereka yang merupakan pencinta alam.
  4. Karakter berkelas. Anda ingin menegaskan kesan berkelas dari diri Anda? Cobalah parfum-parfum dengan aroma klasik. Aroma klasik biasanya timbul dari campuran aroma kayu-kayuan, rempah, dan juga jahe serta citrus. Dengan menggunakan aroma klasik ini, Anda akan terlihat bak pria sejati yang sangat eksklusif. Sangat cocok dikenakan oleh para pria karier (eksekutif muda) pada saat menghadiri rapat dengan orang-orang penting.
  5. Karakter manis. Siapa bilang lelaki tak boleh memiliki karakter yang manis? Pria dengan karakter manis biasanya membawa beberapa perilaku menawan seperti misalnya rendah hati, bertutur kata sopan, berhati tulus, dan tak segan membantu orang lain. Dandanan pria berkarakter manis pun cenderung sederhana dan tak terlihat terlalu mencolok. Sangat cocok untuk perempuan yang mendambakan pria setia. Nah, bagi Anda para pria dengan karakter yang manis, Anda bisa menggunakan parfum dengan aroma vanila atau cokelat misalnya. Dijamin, wanita pun akan betah berlama-lama di dekat Anda.
Nah, itulah beberapa aroma parfum dan karakter-karakter yang mampu terwakili oleh mereka. Kira-kira, karakter mana kah yang sesuai untuk Anda?

Oh ya,  selain memperhatikan aroma parfum berdasarkan karakter dan juga selera Anda, ada beberapa hal lain yang juga harus Anda perhatikan saat akan membeli parfum. Apa sajakah itu?

Konsentrasi aroma parfum
Parfum dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan ketahanannya, seperti misalnya parfum murni, eau de parfum, eau de toilette, hingga eau de cologne dan eau fraiche. Pilih yang ketahanan aromanya sesuai dengan keinginan, dan tentunya sesuai dengan bujet.

Kondisi kulit
Tidak semua parfum, bahkan yang berkelas sekalipun, cocok untuk semua orang. Bila Anda merupakan pria dengan masalah kulit alergi, maka Anda harus membeli parfum yang tidak akan membuat kulit Anda iritasi. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk memahami parfum seperti apa yang cocok untuk Anda

Ukuran
Seberapa sering Anda menggunakan parfum? Bila Anda sering menggunakan parfum, maka belilah parfum dalam ukuran botol besar. Sebaliknya, bila Anda jarang mengenakan parfum, maka belilah parfum dalam botol kecil atau versi miniatur. Begitu pula bila Anda sering bepergian, membeli versi miniatur juga merupakan pilihan yang bijak.

Bagaimana? Sudah siap menjadi wangi dan memikat?

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »