Tips Memilih Celana Dalam Pria yang Bisa Anda Lakukan

05.13

Busana bukan hanya sebagai bagian dari fashion saja, tetapi juga sebagai pelindung bagi penggunanya. Busana pria saat ini telah banyak sekali macam dan jenisnya termasuk celana dalam. Celana dalam yang ada sekarang memiliki berbagai jenis dengan kegunaan masing-masing sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Berikut beberapa jenisnya adalah sebagai berikut:
  • Briefs,
Merupakan jenis celana dalam yang paling sering digunakan oleh seseorang. Biasanya celana ini memiliki berbagai pilihan warna. Selain itu celana dalam ini juga bisa menutupi semua bagian hingga ke bagian pinggul, namun membiarkan bagian paha tetap terbuka. Biasanya orang-orang menggunakan celana dalam ini untuk aktifitas sehari-hari dan berolahraga ringan.
  • Low rise,
Jenis celana dalam yang memiliki ukuran lebih kecil dibanding dengan jenis celana dalam biasa. Jenis celana ini hanya menutup bagian belakang hingga bawah pinggul. Penggunaan celana dalam ini biasanya digunakan untuk berolahraga yang dilapisi dengan celana luar pendek.
  • Boxer,
Merupakan jenis celana dalam yang sedikit berukuran besar dengan rata-rata ukuran panjang hingga setengah paha. Berbeda dengan jenis celana dalam biasa, celana dalam ini sering digunakan untuk berolahraga ringan karena menggunakan bahan dasar yang sangat cocok digunakan saat berolahraga.
  • Boxer briefs,
Jenis celana dalam yang dipadukan dengan celana boxer dan celana briefs. Celana ini memiliki panjang hingga pertengahan paha dan sedikit ketat sebagai bentuk dukungan melindungi miliki pria. Jenis celana dalam ini sangat populer di kalangan nya karena tidak terlalu longgar seperti boxer pada umumnya.
  • Jockstrap,
Jenis celana dalam terakhir ini merupakan jenis yang sering digunakan untuk berolahraga berat, seperti bersepeda, bela diri dan lainnya. Pemakaian celana dalam ini memiliki tujuan agar dapat melindungi dan memberikan rasa sejuk serta kering pada penggunanya.

Dari beberapa jenis tersebut, apabila Anda ingin membeli celana dalam pria maka pastikan Anda memilih dengan tepat. Pemilihan dengan tepat bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti:
  • Sebelum memilih untuk membelinya maka pahami kembali apa tujuannya. Jika Anda ingin membeli boxer maka pastikan akan digunakan hanya untuk bersantai di dalam rumah dan bukan untuk digunakan saat berolahraga. Pilihlah boxer yang menggunakan bahan dasar yang dapat menyerap keringat sehingga Anda akan merasa nyaman.
  • Pilihlah celana yang sesuai dengan ukuran, dan tidak ketat. Jika memilih celana yang terlalu ketat maka dikhawatirkan suhu dalam kulit Anda tersebut tidak dapat bernafas.
  • Untuk Anda yang lebih banyak menjalankan aktifitas dengan duduk maka pilihlah celana yang sedikit longgar agar pertukaran suhu bisa berjalan lancar. Bukan hanya itu saja, bagi Anda yang sering duduk maka jangan gunakan baju yang terlalu ketat, karena penggunaan celana tersebut sudah meningkatkan suhu.
  • Dalam pemilihan celana dalam untuk digunakan maka perhatikanlah bahan dasar dari celana tersebut agar Anda dapat merasa nyaman. Jika hanya ingin digunakan untuk sehari-hari maka gunakanlah celana dengan bahan kaos atau katun. Namun, jika Ana membeli karena ingin digunakan untuk berolahraga maka pilihlah celana dalam dengan bahan khusus untuk olahraga.
Semua jenis celana dalam pria tersebut dapat dengan mudah ditemukan di pasaran khususnya di toko busana pria. Saat Anda membeli celana dalam tersebut, maka pastikan Anda mengetahui beberapa tips seperti di atas agar tidak salah dalam memilih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar