Tips Menjaga Sendi Agar Tidak Sakit

05.56
Bagaimana kabar hari ini sahabat simphony? Pastinya Anda semua mengharapkan selalu dalam kondisi yang sehat-sehat saja. Pada tubuh kita ini terdapat banyak sendi yang menghubungkan antara tulang-tulang kita, mulai dari kepala hingga ujung kaki kita dihubungkan dengan sendi.
Sendi pada tubuh ini berfungsi sangat penting, ketika salah satu sendi sakit maka dapat menyebabkan seuruh tubuh kita ini mersakan sakit juga, ambil contoh pada sendi di lutut. Sakit sendi pada lutut ini lebih sering terkena pada usia lanjut, dan pastinya juga banyak sekali penyebab dari sendi yang sakit ini.

Kali ini akan membahas tentang bagaimana cara merawat agar sendi tidak selalu dalam kondisi yang sehat, berikut adalah tipsnya:
  •  Olahraga
Olahraga yang teratur dan tidak berlebihan bisa meminimalisir terjadinya rasa sakit pada sendi. ketika seseorang yang olahraganya berlebihan maka itu juga memaksakan sendi bekerja lebih keras, dan tidak hanya sendinya saja, seluruh tubuh dipaksa bekerja lebih keras dan nantinya bisa menyebabkan anggota tubuh yang lain mengalami masalah juga.
  • Konsumsi makanan yang tepat
Mengkonsumsi makan yang tepat bisa menjaga kondisi sendi Anda sehat, tidak mengalami sakit atau kaku. Dalam hal ini Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makan yang mengandung omega 3, vitamin C dan vitamin D, selain itu juga harus ada makan yang mengandung kalsium.
Bagi yang sudah mengalami sakit pada sendi maka tidak dianjurkan untuk memakan makanan yang sembarangan, karena itu bisa menyebankan sakit pada sendi lebih parah lagi.
  • Hindari posisi duduk yang terlalu lama
Dalam hal ini ada hubungannya dengan pekerja yang setiap hari bekerja di depan komputer, yang memaksa untuk selalu di depan komputer dalam menyelesaikan pekerjaanya. Karena dengan duduk yang terlalu lama dapat menyebabkan sandi terasa kaku dan dapat menyebabkan rasa sakit. Alangkah baiknya ketika sudah mulai terasa sakit pada sendi, sempatkan sebentar untuk berdiri dan menggerakkan tubuh untuk memberikan waktu rileks pada sendi.

Itulah 3 cara sederhana dalam merawat sendi Anda agar tidak sakit, selain itu Anda bisa mengkonsumsi suplemen untuk sendi yang sekarang sudah banyak macamnya. Alangkah baiknya sebelum mengkonsumsi suplemen tersebut, Anda konsultasikan dengan dokter. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar