Tips Bepergian Ke Luar Kota Dengan Kendaraan Umum

03.42
Bepergian ke luar kota dengan menggunakan kendaraan umum seperti bis, kereta, kapal atau pesawat pasti pernah dilakukan oleh siapapun, apalagi saat musim-musim liburan sekolah, liburan natal dan tahun baru atau mudik lebaran. Hal tersebut bisa sangat membantu bagi sebagian orang yang tidak memiliki kendaraan namun ingin ke luar kota untuk bertemu dengan keluarga yang ada di kota lain.
Bepergian dengan menggunakan bis misalnya, bagi sebagian orang misalnya yang sering memanfaatkan jasa kendaraan umum seperti bis ini sangatlah membantu dan mudah. Apakah Anda pernah bepergian dengan menggunakan bis ?. Apakah Anda pernah naik kendaraan bis malam ?.

Bagi Anda yang sering menggunakan jasa bis pastinya sudah terbiasa dengan pelayan yang diberikan. Ada beberapa tips dalam meilih bis untuk bepergian, khususnya bis malam, diantaranya:

  • Pilihlah bis yang garasinya (tempat pangkalan) berasal dari kota asal atau dekat dengan tempat tinggal Anda.
Ketika Anda memilih bis yang memang berasal dari daerah sekitar anda, maka Anda akan mendapat kemudahan yang akan Anda dapatkan. Seperti tempat untuk menjemput Anda saat sudah sampai tidak terlalu jauh, dan memudahkan orang yang akan menjemput Anda, karena ketika Anda tertidur pulaspun akan berhenti di dekat tempat Anda tinggal. Jika tujuan garasi bis jaraknya jauh dengan tempat tinggal Anda, ketika Anda tertidur pulas maka akan terlewat jauh dari tempat tinggal Anda.
  • Carilah bis yang cara pembayarannya dengan menggunakan tiket, tidak dengan menggunakan uang kes saat dalam bis.
Saat Anda bepergian dengan menggunkan bis yang transaksi pembayaran dengan tiket, maka Anda akan mendapatkan tambahan atau keuntungan dengan mendapatkan kupon makan malam gratis. Kadang ada bis yang tidak menggunakan tiket, dan ketika berhenti di tempat makan, maka Anda akan dikenai biaya sendiri untuk makan, hal tersebut pastinya tidah memudahkan anda saatbepergian malam.
  • Pilihlah bis yang kapasitasnya kursinya seimbang.
Bis juga ada berbagai macam, ada yang kapasitas kursi 3:2 per baris, dan ada juga yang 2:2 per baris. Akan lebih baik jika Anda bepergian ke luar kota maka pilihlah bis yang kapasitas kursinya 2:2 perbaris, karena Anda bis lebih luas saat dalam posisi tidur, apalagi jarak tujuan Anda jauh.

Ketika Anda memilih yang luas, saat perjalan Anda tidur maka akan lebih leluasa untuk merentangkan badan Anda dan Anda akan merasa nyaman saat tidur meskipun bis berjalan dengan kencang.
  • Pilihlah bis yang sudah memiliki banyak cabangnya.
Dalam hal ini adalah kita melihat dari seberapa banyak orang percaya dengan kualitas dari pegelola bis ini, karena dengan banyaknya cabang berarti banyak pula orang yang memanfaatkan jasa dari angkutan ini.
  • Pilih PO yang mengutamakan pelayan terhadap pelanggan.
Ketika PO sudah menyediakan banyak cabang di berbagai tempat, maka pengelola akan mengutamakan pelayanan yang maksimal terhadap pelanggannya.

Itulah informasi mengenai jasa ransportasi darat yang mungkin bisa membantu Anda saat akan bepergian. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
NH nime
AUTHOR
2 Januari 2017 04.42 delete

bagus nih berpergian bisah aman nyaman dan enak

Reply
avatar
Zuam wicked
AUTHOR
2 Januari 2017 04.50 delete

Thanks Infonya bisa tambah pengetahuan untuk berpergian

Reply
avatar
Yoan Logic
AUTHOR
2 Januari 2017 05.49 delete

betul banget .. nyaman di jalan jadi pikiran tenang

Reply
avatar
Yolen eza15
AUTHOR
3 Januari 2017 04.44 delete

Nice tips gan, bermanfaat juga bagi saya yang terkadang bepergian menggunakan bis. Terimakasih gan

Reply
avatar
MB Falahiedha
AUTHOR
6 Januari 2017 19.16 delete

wih thanks gan buat tipsnya..kbetulan sya blom pernah

Reply
avatar