AC Milan Juara Piala Super Coppa Itali 2016

03.50
AC Milan sebagai salah satu klub papan atas di wilayah Eropa akhirnya menjuarai piala Super Coppa Itali yang diselenggarakan di stadion Jassim Bin Muhammad, Doha, Qatar. Di mana lawan di piala Super Coppa adalah tim yang mendominasi liga Itali beberapa tahun belakangan, yaitu Juventus dengan julukan Si Nyonya Tua.
Image By: semut.pojoksatu.id
Laga yang tersaji pada tanggal 23 Desember 2016 ini yang berhasil imbang dengan skor 1-1, dan kemudia dilanjutkan dengan adu pinalti dan dimenangkan oleh AC Milan dengan skor akhir 4-5.

Laga ini juga menyajikan pertandingan yang penuh dengan jual beli serangan. Namun, ketika dilihat dari statistik pada laga ini Juventus lebih banyak mendapatkan peluang daripada AC Milan. Dari total tembakan yang dilakukan oleh Juventus adalah 15 kali sedangkan AC Milan hanya 10 kali, namun peluang tepat ke arah gawang sama-sama 6 kali
Juventus memenangkan penguasaan bola sebanyak 52% dan AC Milan 48%, dan dari jumlah tendangan pojokpun Si Nyonya Tua lebih mendominasi dibandingkan AC Milan, yaitu 11 banding 5.

Sebelumnya AC Milan lebih dulu kebobolan, yang mana gol dari Juventus dicetak oleh Giorgio Chielini yang mendapatkan operan tendangan pojok dari Miralem Pjianic pada menit ke-18. Namun AC Milan mampu membalasnya pada menit ke-38 melalui tandukan kepala Giacomo Bonaventura yang mendapatkan umpan silang dari Suso.

Babak kedua juga tidak kalah menarik dengan babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan namun tidak ada yang menghasilkan gol dan tetap dengan skor 1-1. Kemudia dilanjukan dengan perpanjangan waktu 15 menit kali dua, namun tetap tidak ada gol tercipta. Akan tetapi Si Nyonya Tua sempat mengejutkan dengan gol yang sempat dietak oleh Patrice Evra namun dianulir oleh wasit karena sebelumnya sudah dalam posisi offside.

Laga dilanjutkan dengan tembakan adu pinalti dan Juvents mendapatkan kesempatan tendangan pertama oleh Claudio Marchisio dan menghasilkan gol. Pada adu pinalti yang terjadi, Gianluca Lapadula gagal membobol gawang si kiper penuh pengalaman Gianlugi Buffon karena berhasil ditepis, sedangkan dari Si Nyonya Tua Mario Mardzukic mengenai mistar sedangkan Paulo Dybala berhasil ditepis oleh penjaga gawang muda Itali Gianluigi Donnarumma.

AC Milan akhirnya menjuara Super Coppa Itali 2016 setelah yang terakhir pada tahun 2011, dan berhasil meruntuhkan dominasi Si Nyonya Tua di Itali dalam bebrapa tahun belakangan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar