Orang Tua Wajib Tau Ciri-ciri Anak Sehat Berikut Ini!

06.02
Setiap orang tua pastinya berusaha memberikan yang terbaik bagi buah hati mereka agar bisa tumbuh dan berkembang secara optimal baik itu dari segi fisik ataupun psikis, sebenarnya berbicara mengenai tumbuh kembang anak sendiri memang ada tolak ukur yang disajikan sebagai acuan apakah mereka sudah tumbuh dan berkembang secara normal atau optimal ataukah belum, mulai dari mengukur berat badan, tinggi dan juga yang lainnya. Para orang tua juga harus tau sebenarnya siklus tumbuh kembang anak sehat ini dari tahun ke tahun.

Ketahui juga ciri-ciri anak yang tumbuh dan berkembang secara sehat, diantaranya adalah:
  1. Mereka tumbuh dengan baik, yaitu pertumbuhan yang dapat dipantau secara langsung dengan melihat kondisi fisik mereka, seperti diantaranya adalah dengan menggunakan kartu menuju sehat, disini tertera berapa angka tinggi buah hati dan juga berat badannya dari waktu ke waktu.
  2. Anak aktif, gesit dan juga gembira, anak yang tumbuh dengan baik umumnya setiap waktu akan menunjukkan perubahan gerak dan juga kepribadian mereka, seperti diantaranya adalah menjadi lebih aktif, senang bermain dan juga selalu tampak gembira, ini juga menunjukkan kondisi psikisnya bagus.
  3. Mata mereka tampak bersih dan juga bersinar, tolak ukur lainnya dapat dilihat dari kondisi mata, dimana buah hati yang tumbuh secara baik akan memiliki mata yang bersinar dan juga bersih, tidak tampak kusut.
  4. Nafsu makan baik, ketika buah hati memiliki nafsu makan yang baik, bisa dikatakan kondisi tubuhnya juga tengah sehat, sebaliknya ketika mereka tidak doyan makan atau nafsu makan turun, patut dicurigai ada yang kurang beres dengan kesehatan.
  5. Kulit, rambut dan juga kuku tampak bersih, hal-hal semacam ini juga dapat mengindikasikan kondisi kesehatan mereka, sehingga harus selalu diperiksa.
  6. Memiliki bibir dan juga lidah yang tampak segar, tak mudah mengalami sariawan.
  7. Buah hati juga akan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya.

Jika buah hati Anda memiliki 7 tanda tersebut, artinya mereka benar-benar tumbuh kembang secara optimal. Termasuk diantaranya pada perkembangan bayi prematur.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »