Hal Inilah yang Paling Banyak Membuat Leher dan Bahu Mengalami Nyeri dan Pegal

07.24
Setiap bagian tubuh manusia memang sangat penting untuk dijaga kesehatannya, karena jika ada salah satu saja yang mengalami masalah atau pun sakit, pastinya hal ini akan sangat mempengaruhi kinerja mereka. Terutama, jika Anda seorang pekerja keras, pastinya Anda selalu ingin memiliki tubuh yang sehat tanpa adanya masalah sekecil apa pun. Namun, di zaman yang modern ini, salah satu penyakit yang paling terjadi pada masyarakat Indonesia adalah nyeri pada bagian leher dan juga bahu. Meski tidak selalu terasa nyeri dan hanya terasa pegal saja, namun hal ini dapat memberikan efek buruk bagi aktivitas serta pekerjaan mereka. Oleh karena itu, kenali beberapa penyebab sakit leher dan bahu ini:

1. Posisi yang Salah

Penyebab pertama yang paling sering mengakibatkan beberapa bagian tubuh terasa sakit, nyeri atau pun terasa pegal adalah karena posisi tubuh Anda yang salah ketika sedang tidur, berolahraga, bekerja atau pun bermain sekali pun. Hal ini dikarenakan adanya otot yang tertarik akibat posisi tumpuan yang tidak benar. Oleh karena itu, lebih baik untuk memposisikan tubuh senyaman mungkin sebelum beraktivitas atau mengecek halaman https://www.id.hansaplast.co.id/bantuan-instan/sports-and-activity/neck-and-shoulder yang pastinya sangat membantu Anda.

2. Gaya Hidup

Gaya hidup masyarakat Indonesia zaman sekarang memang telah berubah drastis. Sekarang ini mereka lebih disibukkan dengan pekerjaannya sehingga membuat mereka melupakan jadwal makan lupa untuk menyisihkan waktu untuk berolahraga. Ditambah lagi, sekarang ini mereka lebih banyak mengonsumsi makanan kekinian yang tidak sehat dan tidak melakukan diet yang benar. Hal ini dapat membuat tubuh merasa lebih cepat lelah dan pegal-pegal.

3. Tidak Bergerak

Karena disibukkan oleh pekerjaan yang begitu menumpuk, sering kali masyarakat Indonesia yang bekerja di depan layar komputer akan berfokus pada pekerjaan tersebut dan membuat mereka tidak bergerak sama sekali. Hal inilah yang juga membuat bagian leher serta bahu mereka menjadi tegang, kaku dan akhirnya terasa pegal. Ketika mengalami hal ini, Anda bisa menggunakan koyo berfungsi untuk pereda pegal seperti koyo Hansaplast yang telah terbukti sangat baik untuk meredakan nyeri serta pegal pada seluruh bagian tubuh Anda dengan cepat.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »