Royal Golden Eagle Kini Mengembangkan Pendidikan di Sekitarnya

22.44
Sebagai bentuk bakti untuk negeri, Tanoto Foundation yang merupakan sebuah yayasan milik RGE kemudian memberikan berbagai kepedulian di bidang pendidikan. Sampai saat ini ada banyak bantuan pendidikan dari Royal Golden Eagle. Selain bantuan pendidikan yang berupa infrastruktur untuk sekolah terpencil dan terbelakang, pembangunan infrastruktur pendidikan secara mandiri, bantuan berupa beasiswa pendidikan juga turut diberikan.

Lantas siapa saja yang menjadi target dari beasiswa dari yayasan Tanoto Foundation tersebut? Target beasiswa dari yayasan Tanoto Foundation tentunya siswa siswi berprestasi yang memiliki kemampuan ekonomi kurang. Bantuan beasiswa juga diterima oleh karyawan dari perusahaan dan anak perusahaan dibawah naungan RGE seperti RAPP, Asian Agri dan yang lainnya.

Beasiswa Pendidikan RGE Untuk Anak Bangsa

Terhitung sejak tahun 2009 lalu, Tanoto Foundation yang merupakan yayasan filantropi dari Sukanto Tanoto bekerjasama dengan PT RAPP, anak perusahaan dari Royal Golden Eagle untuk memberikan dana bantuan berupa beasiswa kepada pelajar mulai di tingkat sekolah dasar sampai dengan di tingkat perguruan tinggi. Dana yang besar bahkan mencapai miliaran rupiah akhirnya digelontorkan.

Inisiatif seperti ini secara langsung muncul dari Sukanto Tanoto yang merupakan pendiri dari Tanoto Foundation dan juga kelompok usaha besar RGE. Tujuan dari inisiatif di bidang pendidikan ini tentu adalah untuk memutuskan rantai kemiskinan yang selama ini memang sudah dikatakan pemerintah menjadi salah satu masalah di Indonesia yang harus diatasi. Secara tidak langsung dengan peningkatan mutu pendidikan, maka rantai kemiskinan bisa dihapuskan. Sumbangan di dunia pendidikan berupa beasiswa yang diberikan oleh RGE juga merupakan wujud dari 5 filosofi perusahaan yang selalu diterapkan oleh Sukanto agar perusahaannya baik untuk iklim, perusahaan, negara dan tentunya masyarakat. Peran untuk memberikan bantuan beasiswa kepada semua pelajar yang memiliki potensi di masa depan memang selalu menjadi cara dan peran yang ingin diambil oleh Tanoto Foundation sejak berdirinya pertama kali demi membantu dan mengurangi kemiskinan di daerah – daerah.

Menurut Tanoto Foundation, kualitas guru yang baik merupakan salah satu faktor yang paling utama dalam proses belajar serta mencetak kualitas individu yang jauh lebih baik di masa yang akan datang. Sejak tahun 2012, karenanya Tanoto Foundation senantiasa memberikan berbagai pelatihan bagi para guru mulai dari pelatihan di bidang manajemen perpustakaan, pelatihan lingkungan dan sanitasi sekolah sampai dengan pelatihan guru melalui program yang bernama Pelita Guru Mandiri. 
Dalam bidang pendidikan, masing – masing pelajar yang mendapatkan bantuan beasiswa berhak menerima dana pendidikan yang cukup besar. Masing – masing dari mereka juga kemudian menerima bantuan dana pendidikan sebesar 3 juta rupiah untuk satu tahun yang mana program beasiswa ini tentu saja sangat membantu para pelajar terlebih bagi mereka yang berprestasi namun mengalami masalah keterbatasan ekonomi.

Salah satu contohnya ada seorang siswa yang berprestasi berasal dari keluarga tidak mampu. Satu bulan orang tuanya hanya memiliki penghasilan 700 ribu rupiah saja. Akan tetapi sejak menerima beasiswa Tanoto Foundation rasa khawatir tidak dapat melanjutkan sekolah hilang dan ia juga bisa melanjutkan sekolah sampai lulus. Itulah salah satu bentuk kepedulian pendidikan dari RGE kepada siswa – siswi serta mahasiswa dan mahasiswi berprestasi  di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, program tersebut juga sudah berjalan di negara lain seperti Malaysia dan Singapura yang merupakan tempat berdirinya anak perusahaan RGE juga.

ikuti konten saya di Finspi. Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »