Cara Melakukan Kebaikan Dengan Donasi Secara Online

18.38
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa anak – anak merupakan generasi penerus dalam sebuah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Hanya anak – anak yang akan mampu mengemban tongkat estapet kepemimpinan sebuah negara di masa yang akan datang. Intinya, tidak ada yang memungkiri bahwa keberadaan anak – anak sangat penting. Oleh karena itu, sudah seharusnya bagi anda yang memiliki kemampuan lebih dalam berbagai hal untuk sudi berbagi dengan anak – anak yang ada di beberapa negara di dunia ini, terutama anak – anak yang berada di negara – negara berkembang dan negara miskin. Yang terkadang menjadi pertanyaan masyarakat adalah, harus kemana dana yang akan kita sumbangkan tersebut agar bisa diterima oleh anak – anak di seluruh dunia ? Ya, agar keinginan anda untuk menyalurkan dana yang anda miliki tersebut kepada anak – anak di seluruh dunia, maka anda bisa memilih sebuah lembaga kemanusiaan internasional di bawah naungan PBB yang khusus menangani berbagai permasalahan yang berkaitan dengan anak – anak. Adapun lembaga tersebut bernama UNICEF. Khusus untuk Indonesia, UNICEF saat ini mengadakan sebuah program yang bisa memudahkan siapapun ketika hendak menyumbangkan sebagian kekayaan yang dimilikinya khusus untuk anak – anak di seluruh dunia. Adapun program tersebut bernama donasi online. Dengan program ini, anda bisa menyalurkan sumbangan anda melalui sebuah website yang khusus dibuat untuk menerima sejumlah dana dari anda untuk nantinya akan disalurkan lagi kepada seluruh anak – anak yang membutuhkan di seluruh dunia.

Nah, untuk ikut program donasi online tersebut, berikut ini akan dijelaskan tentang tata caranya. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan tata cara donasi untuk program donasi online UNICEF Indonesia adalah sebagai berikut :
  1. Langkah pertama ialah mengakses terlebih dahulu situs https://www.supportunicefindonesia.org/ baik dengan menggunakan smartphone yang anda miliki maupun dengan menggunakan laptop yang biasa anda gunakan sehari – hari. Pada halaman utama, anda akan disajikan dengan berbagai opsi seperti salah satunya opsi pilihan ‘Donasi Sekarang’ bagi anda yang berniat berdonasi di situs tersebut. Setelah klik donasi selanjutnya anda tinggal pilihan apakah ingin menggunakan opsi donasi satu kali atau donasi rutin.
  2. Setelah memilih opsi donasi satu kali atau donasi rutin dengan nominal yang telah ditentukan, selanjutnya anda tinggal mengisi nama lengkap, alamat email dan nomor telepon pada form yang telah disediakan. Setelah itu, anda akan diarahkan pada pilihan pembayaran atau pengiriman uang yang bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan. Pilihan pembayaran bisa dilakukan melalui bank via kartu ATM, kartu kredit, atau melalui tempat – tempat lainnya.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »