Berikut Ini Adalah Tips Atau Cara Dalam Penanganan Flu

01.48
Cara Mengobati Flu
Simphony. Halo sahabat pembaca semua, apakah Anda hari ini dalam kondisi yang sehat? Semoga kita semua selalu dalam kondisi yang sehat dan semangat. Memang pada akhir-akhir ini cuaca sering berubah-ubah dan bisa menyebabkan kondisi kita menjadi kurang fit atau kita merasakan demam dan sebagainya. Akan lebih baik jika kita selalu menjaga kondisi tubuh kita agar kebal dengan penyakit yang mudah menyerang tubuh dengan pola hidup yang sehat dan rutin untuk olahraga. Tidak dipungkiri memang karena memang cuaca yang tidak menentu ini bisa menimbulkan semua orang terkena penyakit yang memang datang pada saat-saat seperti in, seperti halnya flu. 

Flu mudah menyerang kita apabila kondisi badan kita yang kurang fit dan ditambah lagi cuaca yang tidak stabil ini. Oleh sebab itu, biasakan kita selalu meminum vitamin dan mulai pola hdiup sehat agar tubuh kita kebal dengan penyakit ini. Flu ini bisa menyerang kapan saja saat kondisi tubuh kita sedang lemah atau kurang fit, dan flu juga bisa hadir pada saat kita melakukan pola hidup yang tidak sehat. Penyebab utama flu menyerang kita, yang pasti adalah karena virus influenza yang bisa menular secara langsung mapun tidak langsung, dan salah satu penularannya adalah ketika kita tanpa sengaja menghirup butiran air liur di udara yang dikeluarkan oleh penderita flu melalui bersin atau batuk. Contoh penularan langsung lainnya adalah ketika kita bersalaman dengan penderita flu setelah sebelumnya tangan mereka memegang mulut atau hidung.

Adapun cara mengobati flu ini, penderita biasanya harus banyak istirahat dan minum yang cukup untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, namun jika dengan istirahat dan minum yang cukup tidak kunjung baik, dianjurkan penderita untuk berobat ke dokter. Dan adapun cara dalam mencegah flu menyerang adalah sebagai berikut:
  • Menjaga kebersihan.
Menjaga kebersihan lingkungannya dan kebersihan tubuh, seperti penggunaan sabun Lifebuoy saat mandi.
  • Selalu mencuci tangan.
Mencuci tangan misalnya sebelum makan atau setelah bepergian, dengan menggunakan sabun Lifebuoy.
  • Menutup mulut dan hidung saat bersin atau batuk.
Hal ini bisa meminimalisir penyebaran penyakit flu ke orang lain.
  • Memakai masker saat bepergian.
Hal ini dilakukan terutama bagi pengguna kendaraan umum atau ketika berada di sekitar penderita flu.
  • Memastikan tubuh menerima asupan vitamin dan gizi secaracukup dan seimbang.
Selain mencegah dari luar tubuh, kita juga harus mencegah dari dalam tubuh kita sendiri dengan memberi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh.
  • Istirahat yang cukup.
Hal ini membantu tubuh kita dari dalam untuk mencegah dari flu datang.
  • Olahraga secara teratur.
Selain istirahat, kita juga perlu olahraga untuk menjaga tubuh dalam kondisi yang fit.
  • Menjaga asupan cairan
Hal ini untuk menghindari tubuh dari dehidrasi.

Itulah berbagai hal yang dapat kita lakukan dalam menghindari atau mencegah flu menyerang tubuh kita, selain dalam mencegah juga penyebab flu itu bisa menyerang tubuh kita. Mulailah dari sekarang menerapkan gaya hidup yang sehat supaya kita terhindar dari segala penyakit, salah satunya adalah penyakit flu ini. Semoga bermanfaat.

Saya berasal dari suatu daerah di jawa tengah, yang banyak menghasilkan tananman tembakau, dan hidup dalam suatu tempat yang masih sejuk akan keaslian alam dan kicauan burung-burung. itulah kota kecil yang di sebut kota temanggung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar