Mencari Rumah Dijual Murah di Jakarta Dengan Urbanindo

02.12
Banya orang yang beralih mencari rumah dijual murah dengan kondisi bekas dibandingkan yang baru. Itu karena harga rumah baru yang terus melonjak tinggi, sehingga menambah pengeluaran untuk membeli hunian nyaman. Memang tak usah memperhatikan bekas atau baru, asalkan kondisinya masih bisa ditempati dan tidak banyak yang diperbaiki, tentu menjadi pilihan tepat untuk menghemat pengeluaran.

Menurut informasi hunian aftermarket dengan harga di atas Rp 2 Miliar merupakan tipe properti hunian favorit. Menghasilkan keuntungan hingga 100% dibanding pasar kelas menengah yang hanya menghasilkan keuntungan 20% hingga 60%. Apalagi lingkungan aftermarket untuk properti residensial tidak banyak dipengaruhi oleh situasi politik, turunnya suku bunga kredit, atau risiko inflasi di tengah rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang akan datang di Indonesia.

Saat wilayah pusat Jakarta sudah penuh, konsumen rumah dijual murah mulai melirik daerah lainnya. Ini terbukti di bagian sisi selatan dan barat ibukota Jakarta menunjukkan peningkatan yang paling signifikan. Anda pun harus pintar dalam memilih lingkungan atau wilayah untuk rumah Anda kelak. Jangan hanya memandang wilayah yang maju sekarang, tapi cobalah melirik daerah yang akan berkembang. Sehingga, Anda mendapatkan harga terjangkau dan aksesnya mudah serta fasilitas lengkap. 

Tingkat kenaikan hunian residensial di Durian Besar cukup tinggi, terutama di beberapa daerah sekitar Menteng, Bintaro, Tebet, Kemayoran, dan Kelapa Gading. Selanjutnya, pasar properti mempertahankan area Cibubur, dimana lokasinya tidak hanya menawarkan unit hunian untuk pelanggan kelas atas, tapi juga untuk beberapa pembeli kelas menengah. 

Beberapa daerah favorit lainnya untuk orang-orang yang terlihat di sekitar Kabupaten Utara adalah Pantai Indah Kapuk, disusul kawasan Jagakarsa di daerah Selatan dimana pengembangan unit townhouse mulai bermunculan. Sebagai perbandingan, beberapa pilihan lokasi rumah dijual murah yang terjangkau di Jakarta dengan kisaran harga Rp 150 juta sampai Rp 200 juta rupiah dapat ditemukan di Grogol Petamburan, di sisi barat. 

Disini anda bisa mencari rumah untuk dijual dengan harga Rpn 5 juta/m². Dengan demikian di sisi Selatan, Pesanggrahan dan Bintaro juga masih menawarkan kisaran harga Rp 5 juta/m². Harga rumah paling terjangkau di Jakarta bisa ditemukan di Cilincing, dengan harga jual Rp 4 juta/m². di sisi utara ibu kota ini. Pilihan perumahan lain yang terjangkau juga dapat ditemukan di sisi timur dekat Cibubur. Disini orang bisa membeli rumah yang terjangkau untuk dijual berkisar antara Rp 3 juta sampai Rp 4 juta/m².

Artikel Terkait

Previous
Next Post »