4 Tips Membuat Balkon Untuk Rumah Anda!

18.15
Beberapa rumah yang bertingkat biasanya akan membuatkan balkon untuk rumahnya. Pembuatan balkon itu sendiri biasanya dibuat di bagian rumah pada lantai 2, lantai 3, lantai 4 dan seterusnya. Untuk pembuatan balkon pun memang biasanya disesuaikan dengan keinginan sang yang punya rumah, ada yang ingin membuat balkonnya yang disejajarkan untuk kamarnya ataupun adanya ruangan khusus yang mengarahkan ke tempat balkonnya tersebut.

Bagi Anda yang memang ingin membuat balkon untuk tempat hunian Anda, mungkin ke-4 tips ini bisa membantu Anda dalam membangun balkon yang sesuai dengan keinginan Anda:

  • Railing dan Warna Balkon
Railing adalah bentuk pagar pembatas untuk bagian balkon rumah Anda, ada berbagai macam bentuk railing mulai dari yang simple sampai unik bentuknya, namun itu dilihat dari segi kesukaan dan budget Anda dalam memilih railing tersebut.

Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna railing dengan warna balkon Anda juga, agar terkesan matching ataupun good looking ketika dilihat pada bagian rumah Anda. Kalau Anda ingin balkon rumah Anda terlihat berkonsep vintage, Anda juga bisa memadukannya dengan lantai vinyl serta perpaduaan warna cokelat.

  • Sesuaikan Ukuran Balkon Dengan Kanopi
Sebaiknya Anda juga memikirkan sebesar apa ukuran balkon yang Anda akan buat tersebut lalu sesusaikan dengan kanopi yang merupakan penyanggah sengatan matahari ataupun air hujan di balkon milik Anda tersebut.

  • Furniture
Bagi Anda yang memang ingin membuat balkon dengan ukuran yang cukup besar, tidak ada salahnya Anda menempatkan outdoor furniture yang bisa memfasilitasi balkon milik Anda nanti. Dengan adanya furniture dibagian balkon ini, mungkin Anda bisa meluangkan waktu itu duduk bersantai di balkon rumah Anda, bukan?

  • Taman Mini
Untuk yang menyukai kegiatan berkebun ataupun menanam, mungkin dengan adanya taman mini dibagian balkon ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghibur Anda. Pembuatan taman mini ini bisa Anda sesuaikan dengan kondisi ukuran balkon Anda dan juga dengan tanaman yang seperti apa yang ingin Anda tanam di taman mini tersebut.

Nah dengan pembuatan balkon pada bagian rumah Anda ini, mungkin Anda bisa sejenak meluangkan waktu itu bersantai dibagian balkon untuk bercengkerama, menanam tumbuhan kesukaan Anda maupun bersantai sambil membaca buku favorit milik Anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar