Beragam Hiasan Dinding untuk Mempercantik Kamar Anak

23.16
Beragam cara dilakukan oleh orang tua untuk membuat anak betah berada di kamar. Anda sudah kehabisan, ide? Sebenarnya cukup gunakan hiasan dinding yang disesuaikan dengan kesukaan sang anak. Bukan hanya membuat anak lebih betah, cara sederhana ini juga mampu mempercantik ruangan. Ini beberapa pilihannya:
  • Wallpaper
Penggunaan wallpaper nampaknya menjadi pilihan tepat untuk Anda yang masih bingung menentukan hiasan dinding apa yang cocok pada kamar anak. Dengan menggunakan wallpaper, Anda pun tidak perlu repot mengecat ulang sebuah ruangan rumah minimalis anda.

Hal yang paling penting diperhatikan dalam memilih wallpaper adalah warnanya. Jangan putuskan warna ini sendiri, sebaiknya gunakan warna kesukaan sang anak. Kemudian untuk motifnya bisa disesuaikan dengan jenis kelamin sang anak.
  • Wall Sticker
Belum ada budget untuk menggunakan wallpaper? Tenang saja! Masih ada cara lain untuk membuat kamar anak menjadi menarik, yaitu dengan menggunakan wall sticker. Khusus untuk wall sticker sendiri, kini sudah banyak dijual di mana-mana karena tengah menjadi tren hiasan dinding. 

Jika wallpaper mementingkan warna, wall sticker mementingkan gambar yang dipilih. Pilihan gambar dari wall sticker ini sangat beragam. Ada yang hanya berbentuk tulisan, tanaman, hewan, atau bahkan tokoh kartun. Pemilihan hiasan dinding yang satu ini pun perlu disesuaikan dengan warna dasar yang diterapkan pada dinding.
  • Poster
Setiap anak tentu memiliki tokoh kartun favorit. Nah, jika Anda tahu tokoh apa yang paling disukai oleh sang anak, maka manfaatkanlah sebagai hiasan dinding. Anda bisa menggunakan beberapa poster bergambar tokoh favorit sang anak. Penggunaan poster akan sangat bagus jika diaplikasikan pada dinding yang bercat polos.

Poster yang dijadikan hiasan dinding ini bisa Anda tempelkan begitu saja atau bisa juga dibingkai. Apabila ingin menampilkan kesan yang lebih bebas, maka sebaiknya pilih poster dengan berbagai ukuran dan jangan ditambahkan bingkai. Penempatannya bisa di berbagai sudut kamar anak, namun sangat disarankan untuk menempelkannya dekat dengan tempat tidur.

Dari ketiga hiasan dinding di atas, mana yang Anda pilih? Sebagai acuan untuk meperindah rumah minimalis anda Oh ya, jangan lupa untuk menanyakan kepada sang anak mengenai hiasan seperti apa yang mereka inginkan. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »