Tips Aman Mudik Dengan Kendaraan Umum

00.39
Simphony. Apakah Anda sekarang sedang siap-siap untuk mudik ke kampung halaman?. Atau malah sudah sampai ke kampung halaman?. Semua orang yang berada di luar kota dan terpisah dengan keluarga pastinya ada rasa ingin mudik dan berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Sekalian memamnfaatkan momen lebaran dan juga libur yang panjang ini.

Keinginan dari setiap orang yang mudik pastinya keselamatan dalam perjalanan untuk pulang ke kampung  halamannya, tanpa ada masalah yang bisa menghambat waktu pulangnya. Jika Anda mudik dengan kendaraan umum astinya harus selalu mengutamakan keselamatan jiwa dan barang bawaannya.

Ada beberapa tips untuk Anda yang mudik dengan kendaraan umum, baik itu jalur darat, laut dan udara. Berikut tipsnya:
  • Pesan tiket jauh-jauh hari.
Hal ini demi mendapatkan tempat yang sesuai dengan keinginan dan nyaman, karena kadang ketika membeli tiketnya dekat dengan waktu perjalanan pulang biasanya sudah kehabisan dan harus menunda waktu pulangnya.
  • Pastikan membawa peralatan kesehatan.
Ini untuk menjaga ketika sudah merasa mual dalam perjalanan atau pusing ataua mabuk kendaraan bisa langsung ditangani. Bisa membawa minyak kayu putih atau minyak angin, dan bisa juga membawa obat anti mabuk kendaraan, dan bisa menikmati perjalanan mudik.
  • Pilih kendaraan umum yang terpercaya.
Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan bis yang terjadi pada waktu lalu. Karena kendaraan yang terpercaya pastinya juga mengutamaka keselamatan penumpang ketika dalam perjalanan mudik, supaya bisa berkumpul dengan keluarga besanya.
  • Jaga baik-baik barang bawaan.
Dengan kita menjaga barang bawaan dengan baik, maka kecil kemungkinan terjadi pencurian barang bawaan penumpang. Karena tidak dipungkiri terjadi hal yang seperti itu, kejahatan terhadapa barang penumpang.
  • Berdoa demi keselamatan.
Ini menjadi hal yang pokok, karena penyelamat dalam segala sesuatu adalah Tuhan kita. Bukan masalah keberuntungan atau apapun, namun Tuhan sedang memberikan kesempatan bagi kita untuk melangkah yang lebih baik lagi.

Itulah tadi beberapa tips sederhana yang bisa diterapkan saat perjalanan mudik ke kampung halaman, agar selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Semoga bermanfaat..

Artikel Terkait

Previous
Next Post »