Apa Itu Coworking Space? Penjelasan Mengenai Kantor Perorangan

03.03
Profesi yang semakin berkembang di dunia tidak terkecuali Indonesia membuat orang lebih mudah untuk bekerja. Bukan berarti mendapat pekerjaan sama mudahnya, hanya saja profesi sebagai freelancer, startup, dan lain-lain mulai marak dilakukan. Selain gajinya yang tidak kalah besar dengan pekerja full time, pekerja freelance memang memiliki waktu luang lebih banyak. Di waktu luang ini, akan sangat baik untuk memakai coworking space. Sebenarnya apa sih istilah ini? Istilah ini digunakan untuk kantor yang perorangan. Jika biasanya kita mengetahui kalau satu bangunan berisi satu kantor perusahaan maka tidak demikian dengan kantor yang satu ini. kantor dengan biaya murah dan keuntungan tidak terduga. Penasaran? Simak pembahasan berikut ini.

Coworking space biasanya disebut juga kantor perorangan, dan biasa hanya memakai suatu space atau tempat yang tidak terlalu besar. Space tersebut biasanya berupa ruangan besar, dimana tiap-tiap pebisnis atau freelancer bisa berkumpul. Berkumpulnya berbagai macam profesi di sini bukan berarti tanpa tujuan. Anda bisa mengadakan seminar, pertemuan, atau malah membuka network baru dengan berkenalan dan bekerja sama dengan entrepreneur dan freelancer dari berbagai kalangan. Anda tidak harus bekerja sama dengan semua orang dalam satu ruangan. Anda bisa menciptakan kolaborasi dengan orang-orang tertentu. Lalu Anda bisa juga tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk pemakaian ruangannya. Menguntungkan, bukan?

Selain tidak dipungut biaya sewa ruangan yang besar, keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah banyaknya jaringan network yang didapat. Anda bisa saling berkenalan dan mempresentasikan secara singkat apa pekerjaan dan keahlian Anda. Semacam promosi mandiri tanpa mengeluarkan biaya. Tergantung fasilitas yang tersedia, harga sewa coworking space biasanya dimulai dari 50 ribu rupiah untuk satu sampai dua jam. Atau jika memang sudah terbentuk komunitas bernama, maka Anda bisa membayar secara patungan dan menyewa ruangan tersebut selama sebulan. Hal ini berlaku untuk kantor perorangan yang dipungut biaya karena memiliki fasilitas tertentu. Di kota-kota besar khususnya sudah banyak kantor perorangan yang gratis alias tidak dipungut biaya.

Go-Work merupakan perusahaan rintisan yang bergerak dalam Coworking Space di Jakarta. Jika anda ingin bekerja di tempat yang nyaman dan bertemu dengan orang-orang yang mungkin seprofesi dengan anda Go-Work adalah pilihan tepat. Dapatkan berbagai keuntungan menjadi member Go-Work untuk mendapatkan akses bekerja di tempat orang-orang kreatif.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »