Tips Sedarhana Mengobati Sakit Kepala

01.11
Selamat datang semuaya di blog saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips atau cara sederhana dalam menangani sakit kepala tanpa minum obat sakit kepala.
Sahabat semuanya, pasti pernah merasakan sakit kepala sebelah atau migran. Sakit kepala tersebut dapat menggangu aktifitas kita sehari-hari, dan juga dapat menghambat pekerjaan kita yang seharusnya dikerjakan.

Sakit kepala atau migran itu, banyak sekali penyebabnya yang menimbulkan rasa sakit yang sangat pada kepala kita. Salah satu penyebabnya adalah kita terlalu banyak hal yang dipikirkan sehingga kita lupa dengan kondisi tubuh kita sendiri. sakit kepala bisa datang ketika kita kondisinya lemah dan terlalu banyak yang dipikirkan. 

Penyebab lainnya adalah kita merasakan bau yang tidak kita sukai dan kondisi perut kita kosong atau belum makan. Sakit kepala ini muncul kadang ketika kita sudah lelah berfikir namun tetap dipaksa untuk tetap berfikir, hal tersebut mengakibatkan munculnya rasa sakit kepala yang mendadak.

Bagi Anda yang sering mengkonsumsi obat sakit kepala, ketika sakit kepala ini muncul pastinya langsung minum obat tersebut. Namun, sebenarnya da cara sedarhana dalm mengobati sakit kepala tanpa meminum obat sakit kepala, berikut adalah caranya:
  • Beristirahat.
Istirahat ini bertujuan untuk meberikan waktu jeda kepada tubuh kita agar kembali ke kondisi yang sehat, karena sakit kepala muncul biasanya ketika kita sedang kecapekan.
  • Memijat leher bagian belakang.
Memijat leher belakang ini untuk merileksasi otot bagian belakang leher, karena bisanya sakit kepala ini muncul karena otot pada bagian belakng leher ini kaku. Akan tetapi memijatya hanya sebatas merileksasikan otot saja, dan yang paling utama jangan terlalu keras memijatnya.
  • Mengkompres dengan air dingin.
Ini bertujuan untuk menurunkan panas pada kepala, karena sakit kepala ini bisa menyebabkan kepala kuta panas dan kadang sampai tinggi.
  • Memijat ujung jari-jari.
Menmijat ujung jari-jari ini karena, itulah salah satu titik yang bisa menghilangkan sakit kepala dengan cara memijatnya, selain jari-jari juga pada bagian bahu atas dan bahu belakang.
  • Meminum minuman hangat. 
Hal ini biasanya dilakukan oleh orang yang sudah terbiasa dengan minuman hangat tersebut, semisal teh hangat. Bau teh bagi sebagian orang dapat menenangkan pikiran, dan hal tersebut bisa mengurangi rasa sakit pada kepalanya.

Itulah hal sederhana yang bisa dilakukan ketika sakit kepala tanpa meminum obat. Selain itu juga bisa dengan menggunakan balsem atau meghirupnya, atau yang berbau menthol bagi yang biasa menggunakannya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar