Menghindari Ketuban Pecah Dini Bagi Ibu Hamil

02.03
Apa kabar sekalian hari ini, mudah-mudahan selalu dalam kondisi yang sehat selalu. Apaha Anda sekarang sedang mempunyai calon momongan atau sedang mengandung?. Jika Anda sekarang sedang mengandung calon buah hati pastinya selalu menjaganya agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginan.

Bagi Ibu hamil pastinya selalu mengharapkan kandungannya dalam kondisi yang sehat selalu dan baik-baik saja saat persalinannya nanti. Ada banyak penyebab dari ketuban pada ibu hamil itu mengalami pecah dini, dan dari berbagai penyebab tersebut mungkin sering dilakukan oleh ibu hamil itu sendiri, serta ada berbagi macam pula menghindari cara ketuban pecah dini pada ibu hamil.

Penyebab ketuban itu pecah dini adalah  mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, dan hal tersebut sering dilakukan oleh para ibu hamil dengan banyak mengkonsumsi yang tidak baik bagi kesehatan janin dan ketubannya. Selain dari konsumsi makan dan minuman yang tidak sehat ada juga merokok pada saat mengandung, dan hal ini memang sangat berbahaya bagi kandungan itu sendiri. Dan pastinya ada banyak lagi penyebab dari ketuban itu pecah lebih awal dan semuanya juga harus dihindari oleh ibu hamil.

Dua penyebab tersebut juga bisa menyebabkan berbagai gangguan pada kandungan dan juga bagi sang ibu, dan semuanya bisa berbahaya pula. Gangguan yang akan dialamai adalah:
  • Mengalami keguguran bagi sang ibu
  • Bayi kemungkinan lahir secara prematur
  • Bayi terlilit tali pusanya dalm kandungan
  • Mengalami infersi dalam kandungan tersebut
Menghindari hal-hal yang tidak dinginkan saat mengandung seperti penjelasan di atas adalah keharusan bagi sang ibu demi menjaga sang calon bayi. Dalam menghindari ketuban itu pecah dini, ada berbagai cara untuk mengatasinya. Seperti mengikuti senam bagi sang ibu hamil agar kondisi kandungan selalu dalam kondisi yang sehat selalu. Selain itu adalah dengan minum susu khusus bagi ibu hami, yaitu susu Lactami.

Lactamil akan menjaga kandungan dari dalam dan memberikan asupan pada janin, selain sang ibu harus menjaga kandungan dari luar tubuh seperti senam ibu hamil. Karena asupan pada kandungan sangat diperlukan untuk janin agar berkembang secara normal dan tidak ada gangguan pada proses kehamilannya.

Mulailah dari sekarang Anda para ibu hamil untuk menjaga kandungannya dan tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan agar terhindar dari gangguan kehamilan dan menghindari cara ketuban pecah dini. Itulah tips dalam menjaga kandungan agar sehat selalu. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar