Memilih Makanan Untuk Menghangatkan Badan Saat Terasa Dingin

04.20
Makan adalah hal yang paling dibutuhkan dalam kehidupan kita, apalagi kondisi kita sedang dalam keadaan lapar, secara otomatis kita akan langsung mencari makan untuk menghilangkan rasa lapar.

Dalam kondisi yang dinginmisalnya, kita akan mencari makan yang masih panasa untuk menghangatkan badan yang kedinginan. Ada bebrapa macam makanan yang bisa menghangatkan tubuh kita saat kedinginan.

Berikut adalah makanan yang bisa dijadikan rujukan untuk menghangatkan badan, diantaranya:

1.    Bakso

Salah satu makanan yang terbuat dari campuran daging sapi atau ayam dan dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu yang lainnya. Bakso sekrang banyak kita jumpai di pinggiran jalan dengan hanya membawa gerobak, tetapi banyak yang mencarinya. Selain di pinggiran jalan, bakso sekarang banyak yang menjualnya di tempat-tempat layaknya rumah makan elit lainnya.

Dengan semakin majunya pengetahuan, sekarang bisa kita jumpai beraneka macam bakso yang disajikan untuk menarik perhatian dari banyak orang. Misalnya dengan ukuran bakso yang semakin besar, berbeda dengan bakso yang dulu yang hanya seukuran bola golf saja, sekarang bisa saja seukuran bola sepak takrau. Selain dari bentuk yang semakin besar, bakso sekarang juga memiliki aneka macam rasa yang disajikan oleh para penjuan kreatif, dan juga dengan nama tempatnya yang unik pula.

2.    Soto
Merupakan makanan yang banyak diincar oleh orang karena rasanya yang enak. Kebanyakan soto yang penjual sajikan adalah soto ayam, akan tetapi setiap daerah memiliki ramuan khas tersendiri dalam memberikan bumbu pada soto ini. Dan setiap tempat juga memiliki rasa yang tersendiri pada soto, karena ada perbedaan pada pengolahan dan juga bumbu yang menjadi campuran dalam kuahnya.

Mengkonsumsi soto saat hujan sangatlah enak, dengan rasanya yang enak dan panas ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang dingin karena hujan, membuat rasa soto ini semakin enak dan menghangatkan badan.

3.    Mie Ayam
Mie ayam pada umumnya berisi sayur, potongan daging ayam, dan juga mie kuning, namun ada juga yang manmbahkan pangsit dalam makanan tersebut. Setiap daerah memiliki rasa yang berbeda dalam dalam kuahnya, namun tetap juga memiliki rasa yang enak, ditambah dengan menambahkan banyak sambel agar terasa pedas dan saat kondisi hujan, hal tersebut juga dapat membuat tubuh kita terasa hangat.

4.    Sop
Salah satu makanan yang isinya dari berbagai macam sayuran, semisal wortel, kol, kubis, dan masih banyak lagi sayur yang dicampurkan. Makan sop bisa membuat anda nyaman saat dingin dan ditemani dengan muniman hangat pula. Karena dalm sop itu banyak sayuran, pastinya juga mengandung banyak vitamin yang kita dapat karena terkandung dalam sayuran-sayuran tersebut. Selain sop yang berisi sayuran juga ada sop yang isinya adalah daging.

Itulah berbagai ruukan dalam mengisi perut dan menghangatkan badan kita, semoga bermanfaat.

Perkenalkan, saya adalah admin dari website ini, jadi jika Anda ingin bekerjasama dengan website ini silahkan hubungi email ini. asysyafuq@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar