Timnas Indonesia di Ajang AFF 2016

09.23
Image by: RadarIndo.com

Piala AFF adalah kompetisi sepak bola yang paling bergensi di Asia Tenggara, di mana setiap tim nasional yang mengikuti kompetisi tersebut pasti akan menampilkan permainan yang pali cantik diantara lawan-lawannya. Tak terkecuali timnas Indonesia sendiri, yang sudah mempersiapkan secara matang-matang demi mengikuti kompetisi ini dan bermain dengan cantik di atas lapangan.

Sederet pemain berkualitas telah dipanggil untuk memperjuangkan nama baik Indonesia di tingkat Asia Tenggara dalam hal sepak bola, antara lain sekelas Evan Dimas, Boaz Salossa, Irfan Bachdim, dan masih banyak pemain berkualitas lainnya. Setelah melihat permainan timnas pada beberapa laga uji coba kemaren, banyak yang optimis akan penampilan timnas diajang AFF nanti.

Laga uji coba yang dilakukan timnas kemaren, banyak yang berpendapat bahwa timnas telah menemukan pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhannya. Dari beberapa hasil uji coba kemaren, ada satu gol yang membuat banyak orang tercengan, yakni gol dari Zulham Zamrun saat menjamu timnas Vietnam pada pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Netizen memberikan pujian terhadap gol tersebut dan menyamakan Zulham Zamrun dengan pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Terlepas dari gol spektakuler Zulham Zamrun, pendukung timnas sedih dengan cideranya pemain andalan timnas Irfan Bachdim, karena mengalami cidera saat latihan terakhir.

Laga pertama di piala AFF timnas Indonesia menghadapi Thailand pada hari Sabtu 19 November 2016, salah satu tim kuat di Asia dibuktikan dengan sering lolos ke babak penyisihan Piala Dunia. Pada laga tersebut timnas harus kalah dengan skor 4-2, gol dari timnas dicetak oleh Boaz Salossa dan Lerby Eliandry Pong Babu. Gola dari kedua pemain tersebut sama-sama dengan sundulan kepala dan sama-sama di sisi kiri kiper Thailand.

Laga kedua di grup ini adalah melawan Filipina pada hari Selasa 22 November 2016. Pada laga ini timnas Indonesia bermain imbang dengan skor akhir 2-2, gol timnas Indonesia dicetak oleh Fachruddin Aryanto dan Boaz Salossa. Karena hasil imbang tesebut timnas Indonesia hanya mengoleksi 1 poin dari dua laga, dan mengakibatkan timnas berada di pisisi terakhir grup A.

Laga melawan Singapura pada hari Jum’at tanggal 25 November 2016 menjadi penentu, jika menang melawan Singapura dan Filipina kalah dengan Thailand, maka indonesia lolos ke babak selanjutnya. Akan tetapi ketika timnas bermain imbang apalagi kalah maka otomatis yang lolos ke babak selanjutnya adalah diantara 3 negara lainnya. Jadi laga melawan Singapura menjadi laga hidup dan mati bagi timnas Indonesia di ajang Piaala AFF tahun ini.

Laga melawan Singapura akhirnya dimenangkan timnas Indonesia dengan skor 2-1 dan pencetak gol adalah Andik Virmansyah dan Stefano Lilipaly, dan Filipina kalah lawan Thailand dengan skor 0-1. Dari hasil tersebut, Indonesia lolos ke babak semi final mendampingi Thailand yang menjadi juara grup A, dan Indonesia akan berhadapan dengan Juara Grup B.

Kita tunggu gebrakan timnas Indonesia di laga semi final, rakyat Indonesia pasti berharap masuk final dan menjuarai Piala AFF 2016, Forza Indonesia. Maju terus Indonesia, harumkan nama bangsa dikancah dunia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar