Mengingat Jasa Orang Tua Kita

22.28
Orang tua adalah sosok yang paling tangguh, sosok yang paling sayang pada kita sebagai seorang anak yang telah dibesarkan dan dirawat dengan penuh kasih dan sayang yang tiada putus-putusnya. Melalui jasa orang tua, kita bisa merasakan indahnya hidup di dunia dengan penuh dengan rasa cinta dari orang tua.

Orang tua selalu memperhatikan semua yang kita lakukan, mereka selalu mengawasi perbuatan kita agar tidak melenceng dari aturan. Orang tua menginginkan kita menjadi sosok yang berpengaruh dalam kebaikan di manapun kita berada kelak, mereka selalu berharap berharap yang terbaik bagi kita.

Semua orang tua di dunia ini, ingin sekali memiliki seorang anak yang bisa berpengaruh baik bagi orang lain, dan menjalani hidup dengan baik. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya bernasib buruk seperti yang dialami oleh orang tuanya dulu, dan orang tua selalu merasa khawatir akan keadaan kita.

Sosok yang paling khawatir akan kita adalah ibu, sosok yang telah melahirkan kita melalui rahimnya, dan menahan rasa sakit yang sangat saat kita lahir, sosok yang sudah merawat kita saat dalam kandungan selama sembilan bulan. Ibu adalah sosok yang bisa merasakan apa yang anaknya rasakan, ketika kita terluka atau sakit ibu akan meraskan sakit namun ia tahan agar tidak terlihat oleh kita.

Ibu selalu berharap agar kita tetap dalam keadaan yang baik-baik saja di manapun berada, begitu juga seorang ayah. Yang kita lihat sebagai sosok yang kuat dan tegar, namun ia juga kadang menangis di belakang kita, ia tidak ingin memperlihatkan kelemahannya di depan kita.

Ayah akan berjuang demi kehidupan keluarga terutama kita seorang anak, ia akan mempertaruhkan semua tenaga demi kita, agar tidak merasakan apa yang dulu ia rasakan. Ayah akan tetap berjuang sampai kita menjadi orang yang sukses dalam urusan kita.

Orang tua tak henti-hentinya mendoakan kita dalam setiap doanya, mereka akan mendoakan kita di manapun dan kapanpun. Oleh sebab itu kita sebagai anak juga harus selalu mendoakan mereka, kesehatan mereka dan kebahagiaan mereka.

Anak kadang lupa akan hal itu, mereka terlalu asik dengan dunia mereka sehingga melupakan jasa orang tua, kadang mereka juga lupa mendoakan kedua orang tua yang sudah merawatnya. Maka dari itu, mari ingat jasa orang tua kita dan doakan mereka dalam setiap doa kita, “Ya Tuhan, ampunilah hamba yang telah lupa akan jasa mereka, berikanlah mereka kesehatan dan kebahagiaan akan adanya kita, kasihanilah mereka sebagaimana mereka mengasihi kita waktu kita kecil, jagalah mereka di manapun mereka berada”

Orang tua akan merasa senang jika mereka tahu kalau kita mendoakan mereka disetiap waktu, mereka akan memberikan senyum pada kita. Coba tutup mata kita dan bayangkan senyum mereka kepada kita sebagaimana senyum mereka pada waktu kita kecil, itulah senyum yang selalu dirindukan oleh seorang anak dari orang tua.

Mari kita ucapakan kepada orang tua kita “i love mom and dad”, maafkan semua kesalahan kami wahai ayah dan ibu, mungkin belum banyak yang bisa kita berikan, tapi dengan doa yang kita ucapkan, mereka akan memberikan senyum kebahagiaan kepada kita.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »