Gaya Sesuai dengan Zaman

21.01
Melihat perkembangan zaman yang cepat ini, banyak hal yang mengalami perubahan demi menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, agar tidak dikira ketinggalan zaman. Banyak dari orang mengira mereka yang tidak mengikuti perkembangan zaman, maka mereka dianggap ketinggalam zaman.

Sebenarnya pandangan seperti itu juga sudah dipengaruhi oleh perkembangan zaman yang modern, ketika mereka tetap dengan gaya mereka dan tidak mengikuti perkembangan zaman, orang akan berpandangan sisnis akan itu.

Banyak hal yang mengalami perubahan karena zaman yang modern seperti teknologi, pakaian, makana, gaya bangunan dan lain sebagainya.

Elektronik di sini sangatlah berpengaruh besar dalam lingkungan masyarakat. Mereka yang kurang sependapat dengan perkembangan teknologi yang baru bahwa “Banyak orang membeli elektronik semisal android dengan versi baru, padahal kehidupan mereka pas-pasan".

Sebenarnya kita bisa mengikuti gaya baru asalkan sesuai dengan isi dari dompet kita masing-masing. Tetapi ketika seseorang mengikuti perkembangan teknologi yang baru dan mendapatkan seuatu yang baru maka apa salahnya sedikit memaksakan diri untuk sesuatu yang baru dan mampu mengangkat derajatnya.

Sebenarnya dengan teknologi yang baru ini kita mampu menjelajahi dunia tanpa kita harus bepergian ke luar rumah, hanya mengandalkan koneksi internet yang semakin canggih. Namun, kadang ada juga oknum-oknum yang memanfaatkan perkembangannya ke arah yang negatif, seperti mengakses situs-situs pornografi, merencanakan hal yang buruk melalui koneksi internet dan lain sebagainya. Semua sebenarnya tergantung para penggunanya, apakh dia mampu menggunakan ke arah yang positif atau negatif.

Teknologi yang semakin canggih juga mendorong berubahnya gaya pakaian orang atau fashion. Gaya berpakaian setiap orang pastinya berbeda anatara yang satu dengan yang lain, banyak gaya berpakaian orang dari baju hingga sepatu.

Orang melihat gaya pakaian orang lain pasti merasa agak sedikit aneh, begitu juga sebaliknya. Karena pandangan orang terhadap fashion berbeda-beda, orang yang berpakaian tertutup memandang orang yang berpakaian terbuka pastinya pendapat mereka “apa tidak merasa dingin dengan pakaian seperti itu”. Sedangan pandangan orang yang pakaian terbuka terhadap orang pakaian tertutup “apa tidak panas setiap hari berpakaian seperti itu”.

Pandangan orang pastinya berbeda terhadap fashion orang lain. Sebenarnya semua tergantung individu masing-masing, karena tidak mungkin orang yang berpakaian tertutup akan merasa nyaman berpakaian terbuka, begitu juga sebaliknya terhadap mereka yang berpakaian terbuka memakai pakaian tertutup, karena pastinya tidak nyaman.

Sebenarnya apa yang kita pakai dan kita gunakan tergantung rasa nyaman pada diri kita masing-masing. Ketika seseorang memakai pakaian yang biasa merasa nyaman maka ia akan selalu memakainya. Dan juga ketika seseorang memakai pakaian yang modeng terbaru itu merasa nyaman maka ia juga akan selalu memakai pakaian pengeluaran terbaru karena nyaman. Jadi apapun yang kita pakai atau kita gunakan pada tubuh kita ini tergantung rasa kenyamanan kita.

Orang memakai pakaian yang terbaru akan tetapi tidak nyaman pastinya ia menyusahkan diri sendiri dengan rasa tidak nyamannya, begitu juga sebaliknya dengan orang yang fashionable menggunakan pakaian yang biasa pasti muncul rasa tidak nyaman. Kesimpulannya adalah pakailah pakaian atau fashion sesuai dengan kenyamanan setiap individu.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »